PBB Minta Israel Buka Semua Penyeberangan Gaza untuk Bantuan Medis

PBB Minta Israel Buka Semua Penyeberangan Gaza untuk Bantuan Medis Dok

SINARPAGINEWS.COM, GAZA - PBB meminta  Israel untuk membuka jalur penyeberangan Karem Abu Salem dan Beit Hanoun di Jalur Gaza secara penuh sehingga orang-orang Palestina dapat menerima perawatan medis dan bantuan kemanusiaan.

Seperti dilansir kantor berita Anadolu, juru bicara Sekjen PBB Stephane Dujarric mengatakan dalam jumpa pers, Selasa (25/5/2021) bahwa jalur penyeberangan Beit Hanoun terbuka untuk pekerja bantuan kemanusiaan internasional, tetapi tertutup untuk warga Palestina sejak 11 Mei.

“Di antara mereka terdapat para pekerja kemanusiaan Palestina dan orang-orang yang harus meninggalkan Gaza untuk perawatan medis,” tambahnya.

Dujarric menyerukan pembukaan penuh semua gerbang perbatasan ke Gaza, dan menekankan bahwa gerbang itu harus tetap terbuka untuk bantuan kemanusiaan dan warga Palestina yang memerlukan perawatan.

“Kami menegaskan kembali perlunya membuka semua penyeberangan ke Gaza dan membiarkannya tetap terbuka. Ini penting untuk masuknya bantuan kemanusiaan, termasuk bahan bakar untuk kebutuhan pokok dan pasokan untuk menekan penyebaran virus Covid-19,” tandasnya. (RM)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar