Kebakaran di Kilang Minyak Tehran

Kebakaran di Kilang Minyak Tehran Doglas Bali

SINARPAGINEWS.COM, TEHRAN - Api yang membakar salah satu tangki kilang minyak Tehran telah berhasil dikendalikan pada hari Kamis (3/6/2021).

Salah satu tangki kilang minyak Tehran terbakar pada Rabu sore, 2 Juni 2021 sekitar pukul 19.30 waktu Tehran dan menciptakan asap hitam tebal di selatan ibu kota Republik Islam Iran itu.

Dikutiif dari Pars Today,Menurut Direktur Jenderal Organisasi Manajemen Krisis Tehran Mansour Darajati, salah satu pipa gas cair kilang telah terbakar, namun tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Sejak kebakaran terjadi, petugas pemadam kebakaran telah dikirim dan mulai memadamkan api. Sekitar 30 mobil pemadam kebakaran berjuang untuk memadamkan api, tetapi karena api sangat besar sehingga tidak bisa dipadamkan.

Petugas pemadam kebakaran kemudian terfokus untuk menjaga agar api tidak menjalar ke tangki-tangki lainnya. Api awalnya muncul dari salah satu tangki limbah minyak yang terbakar dan meledak.

Hingga hari Kamis dan setelah berjuang sekitar 17 jam, mereka telah berhasil mengendalikan api di kilang minyak Tehran agar tidak menjalar ke lokasi lain. Tampak api juga sudah mengecil pada Kamis sore.

Menteri Perminyakan Iran Bijan Namdar Zanganeh telah meninjau lokasi dan mengatakan bahwa kilang minyak yang terbakar bukan produsen bensin utama untuk Tehran dan cadangannya minyak juga cukup.

Sementara itu, Kepala Humas Perusahaan Kilang Minyak Tehran Shaker Khafaei mengatakan, kebakaran di kilang minyak Tehran terjadi pada pukul 19:30 waktu Tehran, dan penyebab kebakaran masih diselidiki. (SPN/RA)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar