Rusia Jatuhkan Sanksi terhadap Menlu Ukraina

Rusia Jatuhkan Sanksi terhadap Menlu Ukraina Ilustrasi Ukraina dan Rusia

SINARPAGINEWS.COM, RUSIA - Pemerintah Rusia telah memasukkan menteri luar negeri dan sekretaris Dewan Keamanan Nasional Ukraina ke dalam daftar sanksinya.

Dikutip dari kantor Pars Today, Sabtu (21/8/2021), menurut daftar sanksi yang dikeluarkan oleh pemerintah Rusia, jumlah individu Ukraina yang terkena sanksi Rusia bertambah dari 849 menjadi 922 orang.

Nama Menteri Luar Negeri Ukraina Dmitry Kuleba dan Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Alexei Danilov telah ditambahkan ke daftar tersebut atas persetujuan Perdana Menteri Rusia, Mikhail Mishustin.

Selain Kuleba dan Danilov, daftar itu sekarang juga mencakup Ombudsman Hak Asasi Manusia Verkhovna Rada, Lyudmila Denisova, Kepala Badan Audit Ukraina, Valery Patskan, dan Gubernur Wilayah Dnepropetrovsk, Valentin Reznichenko.

Pada 22 Oktober 2018, Presiden Rusia Vladimir Putin menandatangani dekrit tentang tindakan ekonomi khusus sehubungan dengan langkah tidak bersahabat Ukraina terhadap individu dan entitas Rusia.

Sebelumnya, Rusia mengajukan gugatan terhadap Ukraina di Pengadilan Hak Asasi Manusia Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah. Gugatan ini untuk memprotes penutupan akses air minum ke Krimea oleh Ukraina. (SPN/RM)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar