Rudal dan Drone Yaman Bombardir Aramco

Rudal dan Drone Yaman Bombardir Aramco Dok Rudal Yaman

SINARPAGINEWS.COM, YAMAN - Militer dan komite rakyat Yaman mengumumkan serangan drone dan rudal skala besar ke fasilitas minyak Aramco yang berada di berbagai wilayah Arab Saudi.

Dikutip dari pars Today,Russia Today hari Minggu melaporkan Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman, Brigadir Jenderal Yahya Saree hari Minggu (5/9/2021) mengatakan tentara dan komite rakyat Yaman menggunakan delapan UAV Samad 3 dan rudal balistik Zulfiqar yang menargetkan Ras al-Tanura di wilayah Dammam yang berada di timur Arab Saudi.

"Pasukan Yaman juga membom fasilitas minyak Aramco di daerah Jeddah, Jizan dan Najran menggunakan enam rudal balistik Badr dan dua UAV Samad 3," ujar Brigjen Yahya Saree.

Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman juga memperingatkan konsekuensi yang akan diterima Arab Saudi jika masih melanjutkan agresinya terhadap Yaman, dan menekankan hak sah negaranya untuk melakukan operasi militer demi membela diri.

Yahya Saree juga mencatat bahwa Angkatan Bersenjata Yaman akan melanjutkan operasi ini sampai semua wilayah negara mereka dibebaskan.

Koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi melancarkan agresi militer di Yaman dan blokade darat, udara dan laut sejak Maret 2015, demi mendukung pemerintahan boneka di negara tetangganya itu, tapi hingga kini tidak berhasil mewujudkan tujuannya tersebut.(SPN/PH)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar