Ukraina Ingin Memborong Drone Buatan Turki

Ukraina Ingin Memborong Drone Buatan Turki Dok Drone Bayraktar TB2 buatan Turki.

SINARPAGINEWS.COM, UKRAINA - Angkatan Bersenjata Ukraina mengumumkan bahwa mereka berencana untuk membeli 24 drone tambahan dari Turki.

Dikutip dari Pars Today, Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina, Valeriy Zaluzny mengatakan pada hari Minggu (12/9/2021) bahwa negaranya berniat membeli drone Bayraktar TB2 buatan Turki pada periode 2021-2022.

“Kami juga mengagendakan produksi drone seperti itu dalam program kami di masa depan,” tambahnya seperti dilansir kantor berita Anadolu.

Militer Ukraina saat ini memiliki 12 drone Bayraktar TB2, yang digunakan oleh angkatan udara dan angkatan lautnya.

Zaluzny menggarisbawahi bahwa membeli saja tidak cukup, tetapi mereka juga perlu belajar menggunakannya secara efektif.

Angkatan Bersenjata Ukraina membeli enam drone Bayraktar TB2 dan tiga stasiun kontrol darat dari Turki pada 2019, yang dikirim dalam periode dua bulan.

Drone Bayraktar TB2 mulai diproduksi oleh Turki pada 2014 dan saat ini digunakan oleh beberapa negara lain, termasuk Ukraina, Qatar, dan Azerbaijan.

Pada 31 Agustus lalu, menteri pertahanan Irak mengatakan Baghdad tertarik untuk membeli drone, helikopter serbu, dan senjata canggih dari Turki.

“Kami mengusulkan penawaran kepada Turki untuk membeli drone Bayraktar TB2, 12 helikopter T-129 ATAK, dan enam sistem pertahanan drone,” kata Juma Anad Saadoun.

Ia telah menghadiri Pameran Industri Pertahanan Internasional (IDEF-21) yang diadakan di Istanbul pada 19 Agustus dan bertemu dengan Menteri Pertahanan Nasional Turki Hulusi Akar. (SPN/RM)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar