Malaysia akan Buka Kembali Langkawi untuk Wisman

Malaysia akan Buka Kembali Langkawi untuk Wisman Dok Langkawi, Malaysia

SINARPAGINEWS.COM, MALAYSIA - Setelah 20 bulan, Malaysia akhirnya mulai membuka kembali negaranya untuk kunjungan wisatawan luar negeri.

"Mulai 16 November, wisatawan asing bisa kembali menikmati keindahan dan pantai-pantai di Pulau Langkawi tanpa harus dikarantina" tulis The Star, Senin (15/11/2021).

Turis yang tinggal lebih dari tujuh hari, diizinkan untuk melakukan perjalanan ke wilayah lain Malaysia. Sementara pembukaan penuh perbatasan Malaysia rencananya dimulai 1 Januari 2022 mendatang.

Langkawi akan dibuka kembali untuk wisman yang sudah divaksinasi lengkap, dan tinggal di sana tidak kurang dari tiga hari, mereka juga harus memiliki asuransi kesehatan senilai minimal US$80.000.

Selain itu, wisatawan asing tidak dapat melakukan perjalanan secara mandiri, mereka harus menggunakan layanan dari operator tur atau agen yang terdaftar di lembaga pariwisata Malaysia.

Mereka yang berusia di bawah 18 tahun harus didampingi oleh orang tua atau wali yang telah divaksinasi lengkap, dan semua pelancong wajib mengunduh serta mendaftarkan aplikasi pelacakan kontak "MySejahtera" sebelum melakukan perjalanan. (SPN/HS)

 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar