Putin Perintahkan Evakuasi Besar-besaran dari Afghanistan

Putin Perintahkan Evakuasi Besar-besaran dari Afghanistan Dok Pesawat angkut milik Angkatan Udara Rusia

SINARPAGINEWS.COM, RUSIA - Juru bicara Kremlin mengatakan, Rusia sedang mengevakuasi warga negara anggota Organisasi Traktat Keamanan Kolektif (CSTO) dari Afghanistan atas perintah Presiden Vladimir Putin.

"Bukan hanya warga Rusia yang dievakuasi, tetapi juga semua warga negara anggota CSTO dan negara lain," kata Dmitry Peskov pada Kamis (18/11/2021) seperti dikutip laman Mehrnews.

"Ini adalah evakuasi warga yang tinggal (di Afghanistan) dan harus meninggalkan wilayah Afghanistan karena situasi di sana sangat tegang," tambahnya.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada hari Kamis bahwa tiga pesawat angkut militer milik angkatan udara telah meninggalkan bandara Chkalovsky ke Afghanistan untuk melakukan evakuasi atas perintah Presiden Putin.

Menurut Kementerian Pertahanan, masing-masing pesawat membawa tim medis militer yang memiliki peralatan medis dan obat-obatan untuk membantu dan mendukung orang-orang yang dievakuasi.

CSTO adalah sebuah organisasi keamanan regional yang beranggotakan enam negara yaitu Rusia, Armenia, Belarus, Kazakhstan, Kirgistan, dan Tajikistan. (SPN/RM)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar