Bom Sepeda Motor Meledak di Kota Basrah

Bom Sepeda Motor Meledak di Kota Basrah

SINARPAGINEWS.COM, IRAK - Sebuah bom meledak di dekat rumah sakit umum kota Basrah, Irak Selatan, menewaskan empat orang dan melukai empat lainnya.

Seperti dilaporkan al-Fallujah TV, Pusat Informasi Keamanan Irak mengumumkan pada Selasa (7/12/2021) bahwa sumber ledakan berasal dari sebuah sepeda motor, dan menurut data awal dari Dinas Kesehatan Basrah, empat warga sipil tewas dan empat lainnya terluka akibat kebakaran dua mobil yang berada di dekat sumber ledakan.

Belum ada individu atau kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Beberapa media menyebutkan jumlah korban tewas 16 orang, sementara korban luka berjumlah 25 orang.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Basrah Asad al-Eidani mengatakan, data awal ledakan di dekat rumah sakit umum Basrah menunjukkan bahwa dua orang tewas dan beberapa lainnya terluka.

Ia menyebut insiden itu sebagai serangan teroris dan mengatakan bahwa jejak kelompok teroris Daesh terlihat dalam ledakan tersebut.

"Informasi awal menunjukkan bahwa sebuah sepeda motor meledak, yang berdampak pada dua mobil di dekatnya," kata al-Eidani.

Pada 2017, setelah tiga setengah tahun pertempuran, Irak menyatakan kemenangan atas Daesh, tetapi sel-sel tidur teroris ini masih beroperasi di beberapa daerah di Provinsi Diyala, Kirkuk, Ninawa, Saladin, al-Anbar, dan Baghdad. (SPN/RM)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar