Malaysia akan Borong Jet Tempur Hornet Milik Kuwait

Malaysia akan Borong Jet Tempur Hornet Milik Kuwait Dok jet tempur Malaysia, F/A-18 D Hornet

SINARPAGINEWS.COM, MALAYSIA - Malaysia berharap bisa membeli seluruh armada pesawat tempur multifungsi Boeing F/A 18 Hornet milik Kuwait, meski pembicaraan terkait masalah ini belum final.

Deputi Menteri Pertahanan Malaysia, Ikmal Hisham Abdul Aziz seperti dikutip situs Defense News (23/12/2021) mengatakan, Malaysia sedang berusaha membeli armada pesawat tempur Kuwait yang total berjumlah 33 unit.

Ia menambahkan, jet-jet tempur Hornet milik Kuwait masih dalam kondisi baik, dengan jam terbang relatif rendah sehingga diputuskan untuk digabungkan dengan Angkatan Udara Kerajaan Malaysia, RMAF.

Menurut Ikmal Hisham Abdul Aziz, pesawat-pesawat tempur Kuwait itu dipastikan akan meningkatkan kesiapan, dan kemampuan AU Malaysia dalam melindungi zona udara negara ini.

Deputi Menhan Malaysia menjelaskan bahwa negara itu akan menggunakan jet-jet tempur Hornet dari Kuwait hingga tahun 2035.

Saat ini Malaysia mengoperasikan delapan unit jet tempur F/A-18 D untuk melakukan tugas pertahanan udara, dan serangan, bersama 18 unit jet tempur Sukhoi Su-30MKM Flanker-H buatan Rusia. (SPN/HS)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar