PM dan Presiden Lebanon Sepakati Sidang Istimewa

PM dan Presiden Lebanon Sepakati Sidang Istimewa Dok

SINARPAGINEWS.COM, LEBANON - Perdana Menteri Lebanon, Najib Mikati mengumumkan kesepakatan dengan Presiden Lebanon untuk mengadakan sidang istimewa di parlemen.

Russia Today melaporkan, Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati setelah bertemu dengan Presiden Lebanon Michel Aoun di Istana negara ini hari Rabu (5/1/2022) mengatakan, "Pertemuan dengan Michel Aoun membuahkan hasil dan kesepakatan yang dicapai untuk mengadakan sidang istimewa di parlemen,".

Sidang istimewa adalah sidang yang diadakan atas permintaan Perdana Menteri atau mayoritas anggota parlemen yang biasanya penting dan mendesak untuk mengatasi masalah tertentu. Jumlah sidangnya tidak diketahui dan berlangsung terus sampai tujuan yang diinginkan tercapai.

Mikati juga menambahkan, "Anggaran 2022 sudah siap dan akan disampaikan dalam dua hari ke depan, dan rapat kabinet akan diadakan segera setelah anggaran diterima. Dalam pertemuan itu juga disepakati bahwa masalah keuangan terkait pegawai pemerintah akan diselesaikan,".

Pemerintah Lebanon tidak mengadakan rapat kabinet sejak 12 Oktober, dan hal ini secara fundamental mempengaruhi kinerja pemerintah.(SPN/PH)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar