Sebanyak 6.600 Pengunjung Sambangi Stand Indonesia pada Pameran Pariwisata Internasional FITUR 2024

Sebanyak 6.600 Pengunjung Sambangi Stand Indonesia pada Pameran Pariwisata Internasional FITUR 2024 Red

SINARPAGINEWS.COM, SPANYOL - Indonesia mengakhiri partisipasi yang sukses di Feria Internacional de Turismo (FITUR) dengan mencatatkan komitmen kuat dari 6.600 wisatawan berbicara bahasa Spanyol (28/1). Angka ini mencapai 2,64 persen dari total pengunjung FITUR, menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya. Proyeksi potensi transaksi di stand Indonesia mencapai 2,725 juta euro, menciptakan optimisme KBRI Madrid terhadap peningkatan kunjungan wisatawan Spanyol ke Indonesia pada tahun 2024.

Para pelaku bisnis pariwisata menyambut positif komitmen bisnis yang diperoleh dan jangkauan pasar yang melibatkan Amerika Selatan dan negara-negara Eropa. “Senang sekali bisa ikut berpartisipasi dalam FITUR 2024 bersama Indonesia. Pengunjung banyak menanyakan paket perjalanan grup, terutama ke Bali. Tapi kami coba meyakinkan mereka untuk pergi juga ke Sumatera atau Kalimantan untuk melihat orangutan, atau ke Pulau Komodo, Danau Toba dan Raja Ampat, karena Indonesia lebih dari sekadar Bali,” ujar Manfred Schweizer, CEO Asia Bespoke Travel & Tours.

Selain Manfred dari Bespoke, ada pula Toñi Granados, pemilik Experience Toñi Bali yang menyoroti pendalaman kebudayaan Bali sebagai daya tarik bagi pengunjung. Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat memilih paket meditasi untuk pengalaman spiritual yang unik.

Kunjungan paviliun Indonesia di FITUR 2024 disambut antusias, dengan mayoritas pengunjung menikmati kopi dan jamu nusantara. Meskipun Bali masih menjadi favorit, perbedaan antara orangutan Indonesia dan Malaysia menjadi pertanyaan menarik. Pengunjung dari Sevilla, Spanyol Selatan, Maria Veiga, menyatakan keinginannya untuk berkunjung ke Indonesia setelah menikmati kopi yang lezat dan menyaksikan tarian tradisional.

Partisipasi Indonesia di FITUR 2024 merupakan strategi untuk memanfaatkan pulihnya minat wisatawan Spanyol ke luar negeri dan memulihkan sektor pariwisata Indonesia pasca pandemi COVID-19. KBRI Madrid memanfaatkan momentum terpilihnya Indonesia sebagai anggota Executive Council UN Tourism, mewakili komisi regional Asia Timur dan Pasifik 2023-2027.

KBRI Madrid menjalin kerjasama dengan sepuluh pelaku usaha pariwisata untuk memperkenalkan berbagai destinasi di Indonesia kepada pengunjung. Stand Indonesia, yang menempati koridor utama Paviliun 6D bersama negara-negara Asia Pasifik, Asia Selatan, dan Timur Tengah, menjadi pusat perhatian.

FITUR 2024, pameran terbesar untuk pasar Ibero-Amerika dan negara berbahasa Spanyol, berhasil menarik perhatian dengan peningkatan jumlah pengunjung, perusahaan peserta, paviliun, dan dampak ekonomi positif bagi kota Madrid. Lebih dari 37.000 berita tentang FITUR 2024 dipublikasikan di Spanyol dan mancanegara sebagai bukti kesuksesan acara ini.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar