AS Mengaku Frustrasi dengan Operasi Militer Israel di Gaza

AS Mengaku Frustrasi dengan Operasi Militer Israel di Gaza Red John Kirby, Koordinator Dewan Keamanan Nasional AS

SINARPAGINEWS.COM, AMERIKA SERIKAT - Koordinator Komunikasi Strategis Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat, mengatakan, Gedung Putih, semakin frustrasi atas metode operasi militer Israel di Jalur Gaza.

John Kirby, Minggu (7/4/2024) dalam wawancara dengan stasiun televisi ABC menuturkan, Gedung Putih semakin frustrasi atas aksi-aksi yang dilakukan Israel, di Jalur Gaza.

Ia menambahkan, "Frustrasi kami semakin meningkat sehubungan dengan cara pelaksanaan operasi militer Israel, di Gaza, dan cara Israel, beraksi di lapangan terkait korban sipil."

Koordinator Komunikasi Strategis Dewan Keamanan Nasional AS, menjelaskan, "Kami semakin frustrasi, dan sekali lagi, itu adalah inti pesan yang disampaikan Presiden AS, ke Perdana Menteri Israel, melalui sambungan telepon minggu lalu. Israel harus berusaha lebih keras untuk menciptakan perubahan."

Kirby juga menyinggung serangan udara Israel, yang menewaskan enam relawan World Central Kintchen, yang sedang membagikan bantuan makanan di pusat Gaza, dan seorang pengemudi Palestina.

Menurut media AS, Presiden Joe Biden, dalam kontak telepon dengan Netanyahu, hari Kamis mengatakan, jika Israel, tidak membiarkan bantuan kemanusiaan masuk ke Gaza, dan kondisi sipil di Gaza, tidak segera dipulihkan, maka AS, akan menimbang ulang strateginya terkait perang Gaza. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar