Israel Bantah Serang Markas Hashd Al Shaabi Irak

Israel Bantah Serang Markas Hashd Al Shaabi Irak Red

SINARPAGINEWS.COM, IRAK - Salah seorang pejabat Rezim Zionis, mengklaim bahwa Israel, tidak ada kaitan apa pun dengan serangan ke markas Hashd Al Shaabi, Irak, Sabtu dinihari.

Salah seorang pejabat Israel, di Kementerian Perang kepada CNN, Sabtu (20/4/2024) mengatakan, Israel, tidak terlibat serangan ke pangkalan militer Kalsu di selatan kota Baghdad, Irak.

Di sisi lain, wartawan Radio NPR, Nick Schifrin, di akun media sosial X menulis, "Pejabat Israel, kepada saya mengatakan, Israel, tidak terlibat sama sekali dalam peledakan-peledakan yang dilaporkan terjadi di Irak."

Pada saat yang sama, pemerintah Amerika Serikat, juga membantah bahwa pasukannya terlibat dalam serangan ke markas Hashd Al Shaabi, Irak.

Komando Pusat Militer AS di Timur Tengah, CENTCOM, menyebut laporan-laporan tentang serangan udara pasukan AS, ke sebuah markas Hashd Al Shaabi di Irak, tidak benar.

Pangkalan militer Kalsu, di selatan Baghdad, Sabtu dinihari dilanda ledakan hebat yang menyebabkan seorang gugur, dan delapan sipil serta militer lainnya terluka.

Pangkalan militer Kalsu, merupakan markas bersama Angkatan Bersenjata Irak, aparat kepolisian, dan pasukan Hashd Al Shaabi.

Kepala Komisi Keamanan Provinsi Babil, Irak, kepada TV Al Jazeera mengatakan, investigasi awal menunjukkan serangan ke pangkalan Kalsu, bukan dilakukan menggunakan drone, tapi rudal yang ditembakkan jet tempur, berdasarkan diameter lubang yang ditimbulkannya. 

Sumber:Pars Today

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar