K.H Syahid Joban Serahkan Bantuan untuk Pengungsi Palestina di Jordania

K.H Syahid Joban Serahkan Bantuan untuk Pengungsi Palestina di Jordania Red

SINARPAGINEWS.COM, JORDANIA - Tragedi kemanusian terus berlangsung di Timur Tengah, menyusul serangan brutal Israel terhadap pejuang Hamas di Gaza dan Rafah sejak Oktober tahun lalu. Akibatnya warga sipil banyak menjadi korban. Perempuan, orang lanjut usia serta Anak-Anak adalah yang paling merasakan penderitaan akibat kebiadaban serangan tentara zionis Israel tadi.

Yayasan Salam Palestina bekerjasama dengan Lembaga Zakat dan Shodaqoh Yordania dalam menyalurkan bantuan. Tampak K.H Syahid Joban, Lc.(tengah) menyerahkan bantuan secara simbolis. (Foto: Dok K.H Syahid Joban, Lc.).

Kondisi ini memaksa umat Islam dan Organisasi Masyarakat Sipil dunia berupaya untuk menyalurkan bantuan. Adalah Yayasan Salam Palestina, sebuah Organisasi Kemanusiaan asal Indonesia yang khusus membantu warga Palestina dari kekejiaan Israel. Menurut Direktur Yayasan Salam Palestina K.H Syahid Joban, Lc., pihaknya perlu menyampaikan bantuan secara langsung kepada pengungsi sebagai bentuk tanggungjawab terhadap para donatur.

“Ini Misi kemanusiaan. Selain kita terus membantu Umat Islam di Gaza Palestina, kita juga tidak melupakan saudara-saudara muslim Palestina yang ada di Mukhoyyam Irbid Yordania, karena mereka sama-sama orang Palestina yang membutuhkan”, tutur Imam asal kota Purwakarta, lulusan Universitas Al-Azhar Cairo Mesir Kepada iHalal.id melalui pesan WA  (21/5/ 24).

Selain Program bantuan untuk para pengungsi Palestina, Yayasan Salam Palestina juga menyalurkan bantuan untuk Markaz-Markaz Tahfid Palestina yang tersebar di Yordania. Dijelaskan, dalam menyalurkan bantuan, Yayasan Salam Palestina bekerjasama dengan Lembaga Zakat dan Shodaqoh Yordania.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar