AS Minta Turki Bujuk Iran Batalkan Serangan Balasan ke Israel

AS Minta Turki Bujuk Iran Batalkan Serangan Balasan ke Israel Red

SINARPAGINEWS.COM, AMERIKA – Dalam kelanjutan upaya Amerika Serikat, untuk mencegah serangan balasan Iran, ke Israel, Duta Besar AS untuk Turki mengatakan, Washington meminta Ankara, untuk membujuk Iran, agar tak menyerang Israel.

Dubes AS untuk Turki, Senin (12/8/2024) mengatakan, "Kami meminta seluruh sekutu kami yang menjalin hubungan dengan Iran, untuk membujuk negara itu supaya menurunkan ketegangan, dan ini termasuk Turki juga."

Statemen Jeff Flake, Dubes AS untuk Turki, disampaikan bersamaan dengan kondisi siaga penuh pasukan Rezim Israel, untuk mengantisipasi serangan balasan Iran.

AS dan sekutu-sekutunya di kawasan Asia Barat, dengan klaim menurunkan ketegangan di kawasan ini, terus menekan Iran, supaya tidak membalas teror Israel.

Dalam beberapa hari terakhir, AS, Prancis, Inggris, Jerman, dan Italia, mengeluarkan pernyataan terpisah yang menekankan dukungan atas Israel, dan tanpa mengecam teror Rezim Zionis, meminta Iran, untuk mencegah segala bentuk aksi militer terhadap Tel Aviv.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Nasser Kanaani, menanggapi statemen-statemen itu dengan mengatakan bahwa Iran, bertekad kuat untuk melindungi kedaulatan nasional dan keamanannya, dan untuk menggunakan haknya tidak perlu mendapatkan izin dari pihak lain. (HS)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar