Warga Palestina Yang Terluka Akibat Agresi Israel Di Gaza Tiba Di Malaysia Untuk Perawatan

Warga Palestina Yang Terluka Akibat Agresi Israel Di Gaza Tiba Di Malaysia Untuk Perawatan Red

SINARPAGINEWS.COM, MALAYSIA  - Sejumlah warga Palestina yang terluka akibat agresi Israel di Jalur Gaza beserta rekan-rekannya tiba di ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur, pada hari Jum'at (16/8/2024), untuk menerima perawatan. Mereka datang setelah menyebrang ke Mesir, tempat Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim melaksanakan inisiatif untuk menerima korban luka dari Gaza.

Dua pesawat Angkatan Udara Malaysia tiba di pangkalan udara di ibu kota tersebut dengan membawa 41 korban luka dan 86 rekan dari Jalur Gaza. Mereka diterima oleh Menteri Pertahanan Malaysia Muhammad Khalid Nooruddin dan sejumlah pejabat sipil dan militer Malaysia, Duta Besar Negara Palestina untuk Malaysia Walid Abu Ali dan Duta Besar Mesir Ragai Nasr.

Setibanya di sana, para korban luka diperiksa dan disortir di bawah pengawasan tim medis Malaysia di rumah sakit lapangan yang didirikan di bandara tersebut sebelum dipindahkan ke rumah sakit untuk menyelesaikan perawatan.

Menteri Pertahanan Malaysia menekankan dukungan negaranya terhadap perjuangan dan rakyat Palestina dalam konferensi pers, terutama mengingat perang Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza selama lebih dari sepuluh bulan. Ia mencatat bahwa inisiatif yang dilakukan oleh perdana menteri dan pemerintah Malaysia ini merupakan bagian dari upaya untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina.

Pada gilirannya, Duta Besar Abu Ali mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Malaysia dan para pekerja di sektor layanan medis militer Malaysia atas perawatan dan perhatian yang diberikan kepada para korban luka, seraya menambahkan bahwa kedutaan akan menindaklanjuti perjalanan perawatan para korban luka di Malaysia dan memberikan mereka perawatan berkelanjutan.(vois)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar