Iran dan Malaysia: Dukungan terhadap Israel akan Membuat Kejahatan Tel Aviv di Gaza Berlanjut

Iran dan Malaysia: Dukungan terhadap Israel akan Membuat Kejahatan Tel Aviv di Gaza Berlanjut Red Pezeshkian dan Anwar Ibrahim

SINARPAGINEWS.COM, IRAN - Presiden Republik Islam Iran, Masoud Pezeshkian dan Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim seraya merunut kondisi terbaru hubungan bilateral dan situasi saat ini di Asia Barat, menyebut dukungan sejumlah negara Barat terhadap Israel membuat kejahatan rezim ini di Gaza terus berlanjut.

Seperti dilaporkan IRIB, Masoud Pezeshkian dan Anwar Ibrahim dalam kontak telepon seraya mengkritik kebijakan dan langkah AS serta sejumlah negara Barat terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza, menekankan, dukungan media dan persenjataan sejumlah negara terhadap Israel bertentangan dengan klaim membela HAM dan upaya menerapkan gencatan senjata di Jalur Gaza.

Presiden Iran dan Perdana Menteri Malaysia seraya menegaskan persatuan dan langkah koordinasi negara-negara Islam untuk melawan kejahatan rezim Zionis dan menghentikan pembantaian serta genosida di Jalur Gaza, mengatakan, penyelenggaraan KTT OKI akan efektif di kasus ini.

Bangsa dan pemerintah Malaysia seperti Repubilk Islam Iran, sejak awal kejahatan Israel terhadap rakyat tertindas Palestina, khususnya di Jalur Gaza, senantiasa bersama bangsa tertindas ini, dan baru-baru ini puluhan ribu rakyat Malaysia dalam konsentrasi besar anti-Zionis, menunjukkan kekuatan, persatuan dan solidaritas dalam membela cita-cita rakyat Palestina.

Anwar Ibrahim dalam konsentrasi besar anti-Zionis seraya mengutuk kezaliman dan kejahatan rezim Zionis terhadap rakyat Palestina, menegaskan komitmen negaranya untuk membela hak-hak sah, kebebasan dan kemerdekaan Palestina yang diduduki. (Parstoday)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar