Forum Agen BNI 46, Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir Indramayu

Forum Agen BNI 46, Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir Indramayu Ismet spn

INDRAMAYU, - Bantuan untuk korban bencana alam banjir yang terjadi di Indramayu terus berdatangan. Kali ini giliran Forum Agen BNI 46 yang melakukan penyaluran bantuan di berbagai titik lokasi yang terdampak banjir di Kabupaten Indramayu. pada Rabu, (10/2/2021).

Bantuan yang diberikan oleh Forum Agen BNI 46 ini berupa komoditas bahan pangan yang diperlukan guna kebutuhan dapur umum. Selain itu ada juga air minum, makanan ringan, dan popok bayi.

Ketua Forum, Akhmad Syaefullah, Saat dikonfirmasi pada aksi pembagian menuturkan, bantuan tersebut hasil donasi dari para Agen BNI 46 yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu.

"Ini merupakan bentuk solidaritas dari para Agen BNI 46 di Kabupaten Indramayu atas bencana yang menimpa warga terdampak banjir," ungkap Akhmad.

Akhmad juga meminta maaf tidak semua titik yang terdampak banjir bisa dibantu. Hal ini menyangkut berbagai keterbatasan yang dialami oleh pihaknya. Namun ia berharap agar bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para korban.

"Kami sudah menyerahkan bantuan itu secara langsung kepada para pimpinan di tiga wilayah," jelas Akhmad.

Ia menerangkan ada tiga titik salur yang semuanya diterima langsung oleh pimpinan wilayahnya masing-masing. Seperti di Kecamatan Losarang, diterima langsung oleh Camat Losarang, Suratno Sukarja, di Kecamatan Kandanghaur diterima langsung oleh camatnya, yakni Iim Nurohim, dan terakhir di Desa Tegalgirang diterima oleh Kuwu Hajiah Wati.

Banjir kali ini merupakan banjir yang terparah di Indramayu sejak 2014 silam. Sebab cakupannya mencapai 22 kecamatan. BPBD telah merilis jumlah korban terdampak atas bencana ini sebanyak 77.752 jiwa mengungsi, dengan dua diantaranya meninggal dunia. (Har/SPN-IM).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar