Gandeng YouTubers Arif Muhammad, Tiga Vapers Lahirkan Rokok Elektrik Makbet

Gandeng YouTubers Arif Muhammad, Tiga Vapers Lahirkan Rokok Elektrik Makbet Chairul Ichsan Tiga Vapers Bersama YouTubers Arif Muhammad

JAKARTA, - Popularitas rokok elektrik atau vaping mulai meningkat. Di kalangan remaja, rokok yang memiliki beragam rasa ini mulai digemari. Alasan lain yang membuat rokok ini populer di kalangan remaja salah satunya adalah soal harga yang terjangkau.

Varian rasa yang unik mulai dari rasa cotton candy hingga regal susu, membuat peminat rokok elektrik semakin banyak. Karena terlalu populernya rokok elektronik ini, sekarang sampai sudah ada komunitas khusus yang berisi orang-orang pengguna rokok elektrik. Hal ini yang di tangkap tiga orang anak muda Rizki Tamam dari Senso Liquid, Arif Budiman dari 2thumbs distribution, Babethyo dari Come on Project dan influencer Arif Muhammad yang dikenal di dunia media sosial sebagai Mak Beti menghadirkan Makbet Liquid. 

Menurut Rizki Tamam selaku peracik Makbet Liquid, selama tiga bulan dirinya meracik ramuan Makbet Liquid untuk mendapatkan rasa yang pas dan lain dari liquid yang beredar di Indonesia selama ini. 

"Ya lebih kurang tiga bulan saya mencoba mengaplikasi rasa khusus untuk prodak Makbet Liquid. Untuk disesuai dengan slogan yakni Makbet Liquid Bikin Semua Jadi Legit," ujar Rizki saat peluncuran Makbet Liquid di kawasan Kuningan Rasuna Said Jakarta Selatan Sabtu (27/2/2021).

Berbagai varian rasa di ciptakan akhirnya menurut Rizki rasa Biskuit Susu yang menjadi pilihan.

"Setelah saya coba berulang-ulang dan hasilnya saya kirim ke Arif Muhammad di Medan rasa Biskuit Susu yang menjadi pilihan. Selain rasa biskuitnya yang sangat kental juga rasa susunya yang yang tak asing lagi dikalangan para vapers, jelas Rizki. 

Babethyo dari Come on Project mengatakan salah satu alasan kuat bagi mereka memilih Arif Muhammad sebagai brand ambassador, karena kanal YouTube Arif Muhammad alias Mak Bet sudah memiliki 11 juta subscribers dengan hampir 250 video unggahan. Sebuah angka yang tidak main main bagi seorang influencer. 

"Boleh di katakan Arif Muhammad atau Mak Beti bukan hanya sebagai brand ambassador namun juga owner. Dengan 11 juta subcribers dan 250 video unggahan adalah pasar yang sangat potensi untuk satu prodak. Dan kedepan kita juga akan menggandeng para influencer lain," ungkap Babethyo. 

Sementara Arif Budiman dari 2thumbs distribution mengatakan pihaknya siap dengan strategi pemasaran untuk bisa mengalahkan kompetitor yang sudah lebih dulu ada dan sama sama menggunakan selebgram atau influencer sebagai brand ambassador nya. 

"Makbet Liquid akan siap bersaing di pasaran dan saya yakin dengan strategi yang kita miliki Makbet Liquid akan mendapat pasar tersendiri. Harga sangat kompetiti 185 ribu untuk kemasan 100 Ml," katanya.  

Arif Muhammad alias Mak Beti mengatakan dirinya merasa bangga namanya menjadi sebuah prodak yang saat ini digemari di kalangan anak muda. 

"Yaa.. banggalah seorang Arif Muhammad yang dulunya dikenal sebagai TKI di Abudhabi kini namanya menjadi sebuah prodak liquid. Sebagai vapers sejak tahun 2015 aku tidak hanya mempromosikan Makbet Liquid aja, namun aku juga akan mengedukasi para vapers bahwa rokok elektronik itu tidak berbahaya bahkan mampu mencegah dan mengurangi ketergantungan dari rokok. Pokoknya coba Makbet Liquid Sarapan Makbet," ujar Mak Beti

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar