Kemudahan Pinjaman Online

Begini Cara Mencari Tahu Situs Pinjaman Online Terbaik

Begini Cara Mencari Tahu Situs Pinjaman Online Terbaik Dok Ilustrasi.
MENGAJUKAN pinjaman uang ke bank memang agak rumit dan membutuhkan jaminan sebagai persyaratan utamanya. Bagi Anda yang membutuhkan dana darurat secara cepat tanpa jaminan, pinjaman online terbaik dapat menjadi alternatifnya.
 
Terlepas dari semua kemudahan yang ditawarkan, perlu diketahui juga ketika hendak mengajukan pinjaman online di salah satu platform sebaiknya tidak sembarangan pilih. Tidak sedikit orang yang merasa menyesal mengajukan pinjaman online karena rasa khawatir akan teror yang dilakukan oleh pihak penagih. Agar tidak mengalami kejadian yang serupa Anda perlu melakukan beberapa cara mencari informasi tentang situs pinjaman online terbaik, berikut ulasan selengkapnya!
Cara Mengetahui Situs Pinjaman Online Terbaik
 
1. Cek Legalitasnya di Situs Resmi OJK
 
Situs pinjaman online terbaik pasti akan terdaftar di Jasa Otoritas Keuangan (OJK). OJK merupakan lembaga pemerintahan yang bertugas mengatur dan mengawasi perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, salah satunya termasuk perusahaan pinjaman online. Anda dapat mengunjungi website OJK untuk melakukan pengecekan.
 
2. Pastikan Mekanismenya Transparan
 
Mekanisme dari pinjaman online terbaik pasti akan transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Semuanya akan dijelaskan secara detail mengenai besaran suku bunga, cicilan yang harus dibayarkan, biaya tambahan lainnya (Administrasi, pelunasan lebih awal, dll) agar calon nasabah mengerti mekanisme situs pinjaman online terbaik tersebut. 
 
Berbeda dengan pinjaman online yang banyak membuat banyak orang resah. Banyak hal yang biasanya mereka tutup-tutupi kepada calon nasabah dan lebih menyuarakan iming-iming bunga rendah dan pencarian dana yang cepat. Sebaiknya jangan terbujuk dengan penawaran yang menggiurkan. 
 
3. Memiliki Layanan Konsumen yang Sigap Membantu
 
Cara selanjutnya untuk mengetahui situs pinjaman online terbaik dengan memastikan apakah platform pinjaman online tersebut memiliki layanan konsumen yang baik. Layanan konsumen yang mudah dijangkau saja rasanya tidak cukup jika respon dari customer service terbilang kurang sigap menanggapi pertanyaan, keluhan, dan masukkan dari nasabahnya.
 
4. Situs Terproteksi Secured
 
OJK telah memberlakukan kebijakan kepada semua perusahaan pinjaman online untuk memastikan bahwa situs yang digunakan telah diproyeksi dengan secured. Kebijakan dari OJK tersebut diberlakukan untuk melindungi data-data para nasabah. Situs yang digunakan wajib lolos audit dan sertifikasi ISO teknologi informasi. 
 
Untuk memastikan keamanan data nasabahnya. Cara mengetahui bahwa situs pinjaman online tersebut telah terproteksi secured, Anda perlu memperhatikan bahwa di pojok kiri pada alamat situs terdapat logo gembok. Dengan begitu situs pinjaman online tersebut aman dan sudah terproteksi.
 
5. Memberikan Persyaratan yang Masuk Akal
 
Jika Anda mendapati ada platform pinjaman online yang memberikan persyaratan yang tergolong tidak wajar. Seperti meminta data-data rekening bank Anda atau yang lainnya, sebaiknya hindari dan urungkan niat untuk melakukan pengajuan pinjaman. Umumnya platform pinjaman online memerlukan data diri, nomor rekening, scan KTP, ada beberapa juga yang mewajibkan memiliki NPWP.
 
Sekarang Anda dapat lebih teliti lagi memilih situs pinjaman online terbaik dengan melakukan cara-cara tersebut. Bagi Anda yang kebingungan mencari situs pinjaman online apa yang aman dan percaya, Tunaiku merupakan produk pinjaman online dari Amar Bank yang tentunya memberikan penawaran suku bunga yang lebih rendah dibandingkan pinjaman online dari perusahaan fintech.
 
Tunaiku juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga terbukti legalitasnya. Perlu Anda ketahui juga bahwa Tunaiku merupakan platform pinjaman online pertama di Indonesia yang diluncurkan Amar Bank pada tahun 2014 sebagai produk unggulannya. Tunaiku sendiri menawarkan banyak kelebihan sehingga membuat banyak orang tertarik menggunakannya dan tetap eksis hingga sekarang. 
 
Beberapa kelebihan yang ditawarkan kepada calon nasabah diantaranya adalah plafon pinjaman mulai dari 2 juta hingga 20 juta, tenor pinjaman mulai dari 6 bulan hingga 20 bulan, suku bunga 3 persen hingga 4 persen sesuai tenor pinjaman, tidak ada biaya provisi, dan tidak ada biaya pelunasan lebih awal.

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar