Dony Ahmad Munir:BPD Harus Berkontribusi dalam Menguatkan dan Memaksimalkan Peran di Desa

Dony Ahmad Munir:BPD Harus Berkontribusi dalam Menguatkan dan Memaksimalkan Peran di Desa Dok

SINAR PAGI NEWS, SUMEDANG - Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FKBPD) Sumedang beraudensi dengan Bupati Dony Ahmad Munir di Gedung Negara Sumedang, Kamis (18/3/2021).

Ketua FKBPD Sumedang Asep Suryana mengatakan, selain bersilahturahmi juga menyampaikan hasil musyawarah besar FKBPD 27 Februari 2021 di Desa Mandalaherang. Selain Mubes juga telah dilaksanakan hasil sidang pemilihan FKBPD dan sudah ditetapkan pengurus FKBPD di Kabupaten Sumedang. "FKBPD akan terus berkolaborasi, berkontribusi untuk pemberdayaan BPD, rencananya BPD akan melaksanakan pelantikan pengurus baru dan berharap kegiatan tersebut dapat dihadiri Bupati Sumedang," kata Asep.

Bupati Dony Ahmad Munir mengatakan BPD itu adalah lembaga yang ada dalam perundang-undangan, bukan hanya sebatas formalitas dalam pemerintah desa, tetapi ikut berkontribusi dalam menguatkan dan memaksimalkan peran di desa untuk mewujudkan tujuan mesejahterakan masyarakat desa.

"BPD dapat meningkatkan kapasitasnya dengan mengikuti pelatihan pendidikan dan diklat penguatan BPD, punya pengalaman, punya sikap yang baik dan harus terus dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan kapasitas atau kompetensi. BPD di Kabupaten Sumedang harus menjadi BPD percontohan bagi Kabupaten lain," katanya.(spn/hms).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar