Pemkab.Sumedang Bahas Teknis Pemungutan Retribusi Parkir Berlangganan

Pemkab.Sumedang Bahas Teknis Pemungutan Retribusi Parkir Berlangganan Dok

SINAR PAGI NEWS, SUMEDANG -  Parkir Berlangganan adalah retribusi parkir yang dipungut selama 1 (satu) tahun atau sama dengan masa berlaku pajak kendaraan bermotor yang bersangkutan (Perda No. 1 Tahun 2017 tentang retribusi jasa umum). Parkir Berlangganan adalah suatu program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang untuk meningkatkan PAD dari sektor retribusi parkir dengan menerapkan pola pemungutan dan manajemen pengelolaan yang efektif dan efisien.Selasa, (30/03/2021).

Untuk kelancaran pelaksanaan Parkir Berlangganan di Kabupaten Sumedang yang akan dimulai pada tanggal 1 April 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang gelar rapat Pembahasan Teknis Pemungutan Retribusi Parkir Berlangganan yang dilaksanakan di ruang rapat Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Sumedang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang (Drs. Atang Sutarno, M.Si), Plt. Kepala BAPPENDA Kabupaten Sumedang (Rohana, S.Sos., MSi), Polres Sumedang, Diskominfosanditik, Samsat Sumedang, bank bjb dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang menyampaikan bahwa pada kegiatan ini ada dua pokok pembahasan. Pertama terkait finalisasi Raperbup yang harus selesai hari ini dan langsung diserahkan kepada Bupati Sumedang, kemudian yang kedua terkait teknis pelaksanaan pemungutan yang disampaikan oleh tim dari Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sumedang.

Mekanisme pemungutan parkir berlangganan, pembayaran parkir berlangganan dilaksanakan di P3D wilayah Kabupaten Sumedang dan alur pembayarannya mengikuti mekanisme pembayaran pajak kendaraan bermotor. (spn/smd)

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar