PMI Indramayu Suplai Kebutuhan Air Bersih Pengungsi

PMI Indramayu Suplai Kebutuhan Air Bersih Pengungsi Dok

SINAR PAGI NEWS, INDRAMAYU - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu, inten mensuplai kebutuhan air bersih bagi 842 warga terdampak ledakan tangki gasoline RU VI Balongan selama di pengungsian GOR Bumi Patra, Komplek Perumahan Pertamina Balongan.

Ketua PMI Indramayu, Mulya Sedjati, mengatakan, suplai air bersih bagi pengungsi warga terdampak, sebenarnya menjadi kewenangan Tim BPBD Indramayu. Namun karena unit kendaraan yang dimiliki tidak sesuai kondisi tangki penampungan, sehingga menggunakan armada milik PMI Indramayu yang merupakan bantuan hibah dari PMI Pusat.

"Kita manfaatkan bantuan kendaraan tangki PMI Indramayu untuk kemanusiaan karena kita bagian dari BPBD Indramayu dalam hal penanganan bencana di Kabupaten Indramayu selama ini," tuturnya, Senin, (5/4/2021).

Ia menyebutkan, selama proses suplai air bersih untuk kebutuhan MCK para pengungsi, pihaknya bekerjasama dengan Perumda Tirta Dharma Ayu Indramayu. Untuk kebutuhan air bersih, pihaknya mengirim sebanyak 6 ritase atau setara dengan 30 ribu liter guna memenuhi kebutuhan pengungsi.

"Jadi sampai dengan hari ini masuk hari ke 8, kami sudah mensuplai kebutuhan air bersih sebanyak 240 ribu liter untuk kebutuhan MCK," terangnya.

Ia berharap, partisipasi kendaraan tangki air minum yang diberikan oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla itu, dapat terus memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu baik disaat posisi kebencanaan maupun kemanusiaan dan kemaslahatan bersama.

"Bakti kami PMI Indramayu dengan misi kemanusiaan bersama Pertamina dan masyarakat Indramayu," pungkasnya.

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar