Cegah Stunting di Kota Bandung Melalui Program Bandung "Tanginas"

Cegah Stunting di Kota Bandung Melalui Program Bandung "Tanginas" Ismet spn

SINAR PAGI NEWS, KOTA BANDUNG - Secara berkelanjutan Sejak September 2020, TP PKK Kota Bandung bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung berkolaborasi mencegah stunting melalui program Bandung Tanginas (Tanggap Stunting dengan Pangan Aman dan Sehat).

Termasuk dengan pembagian hasil panen pertanian maupun peternakan.

Secara simbolis, Dispangtan memberikan 3200 ikan lele kepada Siti Muntamah Oded selaku Ketua TP PKK Kota Bandung di Aula Pendopo Kota Bandung, Selasa 6 April 2021.

Ikan lele tersebut ditujukan untuk Kecamatan Gedebage, Kecamatan Rancasari dan Kecamatan Buahbatu yang kemudian akan didistribusikan kepada sasaran dari program Bandung Tanginas di kewilayahan.

"Kami di kecamatan akan segera membagikan lele ini ke 4 kelurahan. Insyaallah pembagiannya dilakukan hari ini juga," jelas Dini, Perwakilan PKK Kecamatan Gedebage.

Siti Muntamah dalam sambutannya menyampaikan, untuk memeujudkan visi Kota Bandung yang Unggul, diwakili dengan hadirnya sumber daya manusia yang unggul, maka perlu ada upaya-upaya yang harus dilakukan untuk menghadirkan generasi yang sehat.

"Semoga intervensi gizi spesifik maupun gizi sensitif menjadi Ikhtiar terbaik untuk menurunkan angka stunting menuju zero stunting di Kota Bandung," kata Siti.

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar