Kadin Kab. Tegal Gelar Pelatihan IT Dan Online Marketing

Kadin Kab. Tegal Gelar Pelatihan IT Dan Online Marketing Dok

SINAR PAGI NEWS, TEGAL - Kantor Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tegal menyelenggarakan pelaithan IT dan online marketing yang dilaksanakan di RM Welit Pangkah Tegal, Kamis (8/4).

Kegiatan ini mendasari era digitalisasi yang saat ini semua sector perdagangan bisa difasilitasi oleh adanya Internet dan teknologi yang mana sangat membantu para pengusaha juga UMKM dalam giat pemasaran produk melalui jaringan online.

H Fatchuddin Rosyidi SH selaku ketua Kadin Kab tegal menyampaikan, di era digitalisasi ini kita harus mengikuti perkembangan jaman dengan belajar mendalami dan memahami pentingnya internet market dan teknoligi sehingga kebutuhan saat memasarkan profuk hasil kabuaten tegal bias memalui online marketing, salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi apliaksi yang ada di handphone berbasis android.

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan Mr Chandra mentor IT dan marketing online dan di support oleh bank Mandiri cabang slawi yang dihadiri oleh Bapak Joko selaku Kepala Cabang Bank mandiri.

Dalam kesempatan tersebut mentor Mr Chandra memaparkan beberapa penunjang dalam kegiatan marketing diantaranya, pentingnya internet, market global, online marketing, apliaksi marketing, serta menunjukan salah satu produk aplikasi barkode mandiri yang mana setiap nasabah bias mengakses dan memiliki barkode tersebut secara gratis dengan syarat memiliki rekening bank mandiri.

Kepala cabang Bank mandiri slawi Joko dalam sambutanya menuturkan bahwa mandiri sebagai bank nasional BUMN menjaga dan membantu umkm dalam kegiatan pemasaran sehingga mensuport kadin dalam kegiatan pelatihan IT dan marketing online.

" Kita selaku pihak perbankan sangat apresiasi atas pelatihan ini yang membantu pengusaha dan umkm yang ada di kabupaten tegal.” Tuturnya.

Hadir 50 peserta dari berbagai kalangan seperti pengusaha, koperasi, umkm, mahasiswa dan kelompok tani usaha. Mereka antusias dalam mengikuti pelaitah tersebut.

Rus Ronggo selaku ketua koperasi Bangun Sejahtera Bersama bidang usaha prodesen sebagai menyampaikan “ kami sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini sehingga kedepan dapat mengaplikasikan terutama dalam bidang pemasaran menggunakan fasilitas online atau aplikasi yang ada di smartphone sehinga kami mudah bertransaski dengan pembeli atau nasabah,” Pungkasnya. (hid/din).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar