Walikota Tegal Dedy Yon Resmikan Bedah Rumah Pelindo

Walikota Tegal Dedy Yon Resmikan Bedah Rumah Pelindo Dok

SINAR PAGI NEWS, TEGAL- Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono meresmikan Bedah Rumah Tidak Layak Huni PT Pelindo III (Persero), Jumla't (9/4). Kurang lebih empat bulan PT Pelindo telah merampungkan 5 unit program bedah rumah di Kota Bahari.

GM Pelindo III Pelabuhan Tegal Yuvensius Andri Kartiko mengatakan penerima bantuan para lansia secara ekonomi belum berdaya memperbaiki rumah. Program bedah rumah program mulai Desember 2020 dan selesai Maret 2021.

Kedepan, kata Andri, semoga dapat bersinergi kembali dengan pemkot Tegal. Pada tahun 2021, PT Pelindo fokus pada peningkatan ekonomi masyarakat khususnya pembiayaan usaha kecil menengah terdampak pandemi covid 19.

Deputi Manager Kemitraan dan Bina Lingkungan Regional Jawa Tengah Sulistyaningsih mengatakan bantuan bedah rumah yang diberikan sebanyak 5 unit yakni 2 unit rumah di wilayah Kelurahan Debong Kulon, 2 rumah di Kelurahan Kraton dan 1 rumah di Kelurahan Mintaragen.


Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memberikan apresiasi kepada Pelindo III karena telah membantu program pemerintah dalam menyediakan hunian yang baik dan sehat. Dedy Yon menilai Pelindo telah melakukan langkah cerdas dalam pelaksanaan program CSR.

"Pelindo telah memotret kebutuhan masyarakat paling dasar yakni yakni kebutuhan papan. Kemudian mengimplementasikan dalam program tanggung jawab sosial dengan memberikan bantuan rehab rumah atau bedah rumah," pungkas Dedy Yon.(hid/hms).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar