Pemkab Garut Bagikan 4.000 Paket Bantuan di BUBOS 2021

Pemkab Garut Bagikan 4.000 Paket Bantuan di BUBOS 2021

SINAR PAGI NEWS, GARUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut membagikan kurang lebih 4.000 paket bantuan berupa sembako dan makanan siap santap kepada masyarakat Kabupaten Garut dalam momentum acara Buka Bersama On the Screen (BUBOS) tahun 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman yang menghadiri BUBOS 2021 di Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (24/4/2021).

"Alhamdulillah terkumpul lebih dari 4.000 paket yang di bagikan langsung, baik yang kita undang ke dinasnya masing-masing dan juga kita melakukan kunjungan ke beberapa pesantren maupun yayasan yatim piatu untuk memberikan infaq," ujar dr. Helmi saat memberikan sapaan dalam acara BUBOS 2021 yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, beserta Kepala Daerah di 27 Kabupaten Kota di Jabar.

Ia menambahkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menyambut antusias BUBOS ini. "Alhamdulillah sangat antusias, para kepala dinas melakukan konsolidasi berdasarkan intruksi Bapak Bupati untuk melakukan infak sedekah," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, yang mendengarkan paparan dari Wabup Garut, mengapresiasi beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Garut, mulai dari penanganan Covid-19, persiapan menjelang hari raya, dan lain sebagainya. Bahkan Gubernur Jabar yang akrab disapa kang emil ini, menyampaikan bahwa tahun ini akan ada renovasi Alun-Alun Garut.

"Makanya siap-siap tahun ini kita renovasi alun-alun Garut, mudah-mudahan jadi juara. Kita dukung terus pembangunan di Garut dan 27 Kabupaten Kota," ujar Kang Emil.

Di sisi lain, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesehteraan Keluarga (TP PKK) Garut, Diah Kurniasari, menuturkan bahwa dalam BUBOS ini selain berbagi sembako, ada juga Kontes Anak Soleh (Koas).

"Alhamdulillah walaupun di dalam masa pandemi kita bisa berbagi di dalam bulan ramadan ini, memang kita juga dari provinsi ada beberapa acara yang sudah kita lakukan antara lain KOAS (atau) kontes anak soleh ini oleh PKK kemudian dengan SKPD kita bersama-sama, rereongan untuk berbagi," tutur Diah.

Ia berharap dengan adanya BUBOS ini bisa membantu masyarakat yang kekurangan.

"Harapannya untuk yang kekurangan mudah-mudahan bisa terbantu meskipun sedikit karena kita tau bulan pemuh berkah ini apalagi kita berbagi sodakoh kita semoga bisa untuk yang memerlukannya," harapnya.

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Suherman, yang ditunjuk sebagai Koordinator BUBOS di Kabupaten Garut, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak, yang telah ikut serta menyemarakkan BUBOS tahun ini.

"Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih karena seluruh SKPD baik yang ada di kabupaten maupun para camat semuanya berpartisipasi terlebih SD dan SLTP yang dikomandoi oleh dinas pendidikan melakukan rantang cinta atau membagikan nasi kepada seluruh warga yang ada dilingkungan. Oleh karena itu kami ucapkan jazakumullah, mudah-mudahan kegiatan ini diterima oleh Allah, mudah-mudahan upaya dan usaha yang dilakukan oleh bapak ibu dapat balasan dari Allah." pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar