Menjelang Lebaran, Pedagang Cangkang Ketupat Mulai Serbu Pasar Teluk Buyung

Menjelang Lebaran, Pedagang Cangkang Ketupat Mulai Serbu Pasar Teluk Buyung Dok SPN

SINARPAGINEWS, BEKASI - Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tinggal menghitung hari, tampak penjual cangkang ketupat lebaran mulai menjajakan dagangannya.

Terlihat para pedagang yang berada di kawasan pasar Teluk Buyung, yang berada di Jalan Perjuangan, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, mulai menjajakan dagangannya dari pagi hari.

Salah satu pedagang ketupat, Rahmat (25), mengaku baru saja datang dari kampung halamannya di Leuwiliang, Bogor, Minggu pagi untuk berdagang ketupat Lebaran.

“Iya baru beberapa hari di sini jualan, saya sama temen-temen juga jualan,” ujar Rahmat , Selasa (11/5/21).

Bersama keempat temannya, Rahmat datang menggunakan mobil dengan berikat-ikat daun janur yang sudah dianyam, dijajakan dengan harga Rp15.000 untuk 10 buah ketupat.

Rahmat mengaku berdagang ketupat hanya saat menjelang Lebaran Idul Fitri, sedangkan pada hari-hari biasa, ia berprofesi sebagai pengemudi ojek.

Di hari pertama berjualan, ia mengaku memang masih sepi, tidak sampai 20 orang pembeli. Hal itu karena umumnya masyarakat baru akan memasak ketupat menjelang malam takbir.

Untuk berdagang ketupat, Rahmat mengaku telah mengumpulkan modal untuk membeli berikat-ikat daun janur. Satu helai daun janur dihargai Rp300.

Jika satu ikat ketupat hanya membutuhkan 20 helai daun janur, Rahmat bisa mengantongi keuntungan hingga Rp9.000.

“Mudah-mudahan bisa laris, melebihi tahun lalu. Biasanya memang baru ramai H-2 lah sudah kelihatan,” harapnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar