Selama Bulan Ramadhan 1442 H

LAZ Alkasyaf Distribusikan 25 Ribu Nasi Siap Saji dan Ribuan Paket Sembako

LAZ Alkasyaf Distribusikan 25 Ribu Nasi Siap Saji dan Ribuan Paket Sembako Dimas Madia Pengurus Lembaga Amil Zakat (LAZ) Alkasyaf saat membagikam Paket sembako. Foto: Ist.
CILEUNYI - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Alkasyaf selama bulan ramadhan mendistribusikan 25000 piring nasi untuk buka dan sahur anak anak yatim dan dhuafa serta kaum muslimin yang berada di kabupaten Bandung. 
 
Setiap harinya selama bulan ramadhan membagikan 800 piring untuk buka dan sahur. Untuk buka 400, untuk sahur 400. 
 
Selain itu LAZ alkasyaf membagi 1500 paket untuk 8 Asnaf mustahik yang berada di kabupaten Bandung.
 
LAZ Alkasyaf membagi kepada anak anak yatim dan dhuafa, tukang ojeg, majlis ta'lim, guru ngaji, masyarakat yang berada berada dibeberapa kecamatan yaitu Kecamatan Cileunyi, Kecamatan Rancaekek, Kecamatan Majalaya, Kecamatan Arjasari, Kecamatan Cilengkarang Kabupaten, Kabupaten  Bandung. 
 
Kemudian LAZ alkasyaf juga distribusikan 700 Mushaf AlQuran, 100 Paket Lansia. 
 
"Semua kebaikan itu berasal dari zakat infaq sedekah yang diberikan oleh donatur (muzakki) yang menyalurkan kepada LAZ Alkasyaf. Kami juga ucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada semua donatur yang telah memberikan kebaikan melalui LAZ Alkasyaf dan Alhamdulillah amanah telah tersampaikan," Ungkap Auliya, Ketua LAZ Alkasyaf kepada sinarpaginews.com, Sabtu (15/5/2021) di Cileunyi.
 
 
LAZ Alkasyaf sendiri kini telah mempunyai 4 Cabang untuk membantu masyarakat dalam masalah sosial diantaranya peduli terhadap anak anak yatim. Cabang Cileunyi yang dihuni 190 santri yatim dan Dhuafa, Cabang Cibiru dihuni 10 anak yatim, Cabang Jadaria Cibiru Wetan 10 anak anak yatim, Cabang Cibiru Wetan 10 Anak yatim, Cabang Permata Biru Cinunuk 10 anak yatim. Dan juga akan membuka diberbagai tempat, karena anak anak yatim setiap harinya semakin berdatangan untuk tinggal di alkasyaf.
 
"Anak anak yatim adalah titipan Allah, kami akan berusaha untuk mendidik, memberi penghidupan yang layak, memberdayakan, memberikan lifeskill, serta memberikan pendidikan agama yang baik." Tambah Auliya. 
 
LAZ Alkasyaf ingin memberikan contoh dan solusi nyata untuk masyarakat bangsa Indonesia. Semoga berkah.
 
 
 
 
 
 

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar