Dinas Sosial Gelar Sosialisasi Pusat Kesejahteraan

Dinas Sosial Gelar Sosialisasi Pusat Kesejahteraan Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA -Dinas Sosial Kota Sukabumi melaksanakan Sosialisasi Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) pada hari Senin, 21 Juni 2021. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Ketua IPSM Provinsi Jawa Barat, serta Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi.

Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan layanan Pemerintah dalam masalah penanganan kesejahteraan sosial serta mewujudkan data kemiskinan yang aktual dan tepat, sehingga pelayanan dapat diberikan secara optimal.

Dalam sambutannya wali kota sukabumi menerangkan bahwa pengentasan kemiskinan menjadi salah satu fokus Pemerintah Kota Sukabumi yang dalam penanganannya harus dilakukan secara terarah, terencana dan terukur. Angka kemiskinan di Kota Sukabumi akhir – akhir ini meningkat 12 % akibat pandemi covid – 19 yang menyebabkan naiknya angka pengangguran.

Merespon naiknya angka kemiskinan, Wali Kota menjelaskan berbagai program baik dari Pemerintah Pusat dan Daerah telah digulirkan untuk mengentaskan kemisikinan, salah satunya melalui layanan SLRT (Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu) yang memberikan advokasi program Pemerintah dalam pengentasan kemiskinan langsung kepada warga yang membutuhkan.



Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar