Plt. Wali Kota Tasikmalaya Hadiri Acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Percepatan Target UHC

Plt. Wali Kota Tasikmalaya Hadiri Acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Percepatan Target  UHC Dok

SINARPAGINEWS.COM, KOTA TASIKMALAYA - Plt. Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf menghadiri acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Percepatan Target Universal Health Coverage (UHC) Kota Tasikmalaya Tahun 2021 bertempat di Ballroom Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya. Rabu, 23 Juni 2021.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Tasikmalaya, Para Asisten, Staff Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah di Kota Tasikmalaya, Kepala UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah V Tasikmalaya, Direktur Rumah Sakit se-Kota Tasikmalaya, Ketua Organisasi Kemasyarakatan, serta Tamu Undangan.

Plt. Wali Kota Tasikmalaya mengatakan sejak ditetapkannya kebijakan Penyelenggaraan Layanan Kesehatan bagi Masyarakat melalui Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat. Dari 725.561 penduduk di Kota Tasikmalaya pada Juni 2021, sebanyak 149.483 belum menjadi peserta. Namun kami berharap di Tahun 2022, seluruh masyarakat di Kota Tasikmalaya sudah terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan.

Sebagai Upaya mensukseskan Universal Health Coverage atau Layanan Kesehatan yang mempunyai urgensi sebagai pemenuhan Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat secara adil dan merata sesuai dengan Peraturan Menteri Nomor 33 Tahun 2017.

Untuk mencapai Universal Health Coverage, Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam RPJMD Tahun 2017-2022 telah merumuskan misi yaitu memenuhi kebutuhan pelayanan dasar masyarakat, untuk meningkatka kualitas hidup sumber daya manusia dengan tujuan meningkatnya kualitas hidup masyarakat dan sasaran meningkatnya derajat kesehatan manusia.

"Pemerintah Kota Tasikmalaya tidak bisa berjalan sendiri dalam mencapai target tersebut, oleh karena itu saya mengajak kepad aseluruh stakeholder terkait untuk bekerja bersama mencapai Universal Health Coverage di Kota Tasikmalya. Saya yakin, dan percaya dengan komitmen, kerjasama serta sinergitas yang kuat kita dapat mencapai Universal Health Coverage di Kota Tasikmalaya sesuai dengan target yang sudah direncanakan." Ujarnya

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar