Bupati Garut Rudy Gunawan, Melakukan Pengecekan Fasilitas Tempat Isolasi

Bupati Garut Rudy Gunawan, Melakukan Pengecekan Fasilitas Tempat Isolasi Dok

SINARPAGINEWS.COM,GARUT - Bupati Garut, Rudy Gunawan, melakukan pengecekan fasilitas tempat isolasi, khususnya ketersediaan oksigen di Rumah Susun (Rusun) Gandasari, yang berlokasi di Jalan Raya Bayongbong-Garut, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Sabtu (26/6/2021).

Ia mengatakan, pihaknya akan berjuang, bekerja keras, dan profesional dalam menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Garut. "Hari ini Sabtu 26 Juni 2021 selaku Ketua Satgas, saya meyakinkan kepada masyarakat, kami akan berjuang, bekerja keras dengan tim dengan ikhlas, dan profesional," ujar Bupati Garut.

Rudy menuturkan, di Rusun Gandasari, telah disiapkan kurang lebih seratus oksigen, sehingga ia menepis informasi mengenai kurangnya oksigen di Kabupaten Garut.

"Kami siapkan seratus tabung oksigen, ini untuk di Rusun Gandasari, jadi tidak benar ada kekurangan oksigen, kami menyetok oksigen-oksigen, dan ini juga berlaku untuk semua rumah sakit, (dan) Puskesmas, kita lakukan pengecekan terhadap ketersediaan oksigen," terangnya.

Di Rusun Gandasari ini, lanjut Rudy, ada sekitar 118 orang yang saat ini sedang melaksanakan Isolasi, dan ia meminta maaf kepada masyarakat jika penanganan Covid-19 di daerahnya ada kekurangan, karena saat ini di Kabupaten Garut ada kurang lebih 1.700 orang yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

"Ini ada 118 yang diisolasi mandiri di Rusun Gandasari, kita nakes 24 jam, kami ada visit dokter, jadi kami pasti bantulah, tapi mohon maaf seandainya ada sesuatu kekurangan, karena kami ada 1.700 yang di isolasi mandiri," ungkap Bupati Garut.

Bahkan, saat melakukan pengecekan di Rusun Gandasari ia menyempatkan diri untuk melihat secara langsung para pasien yang sedang melakukan perawatan.

"Rumah sakit penuh ya, sabar ya, lagi ditangani ibu bapak ya, oksigen ada ya? Enggal damang mah," ucap Bupati Garut saat melihat secara langsung pasien yang sedang isolasi mandiri di Rusun Gandasari.

Ditempat lain juga, saat Bupati Garut menyapa para pasien, terdengar ucapan kata sehat dari pasien yang sedang berjemur di lokasi tempat isolasi. "Sehat pak, sehat," sahut pasien saat menjawab sapaan dari Bupati Garut.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar