Pemkot Tegal Diminta Membuat Dapur Umum Bagi Warga Isoman Covid19

Pemkot Tegal Diminta Membuat Dapur Umum Bagi Warga Isoman Covid19 Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,TEGAL - Wakil Ketua DPRD Kota Tegal H.Habib Ali Zaenal,SE.MH meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal agar merespon cepat dengan membuat dapur umum bagi warga masyarakat Kota Tegal yang terpapar Covid19 yang kini sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rusunawa dan rumah masing di beberapa wilayah. Dibuatnya dapur umum saat ini sangatlah penting dikarenakan semakin banyak warga yang positif Covid19 dan tengah menjalani Isoman.

Hal ini disampaikan Habib Ali saat
Rapat Paripurna DPRD dengan acara Penyampaian Jawaban Wali Kota atas Pemandangan Umum Fraksi terhadap Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kota Tegal TA. 2020 di Ruang Paripurna DPRD, Rabu (30/6/2021).

Lebih lanjut dikatakan Habib, dari data yang diperolehnya, menunjukan ada 25 warga di kelurahan panggung yang positif Covid19 dan menjalani Isoman di rumah. Dan di komplek Rusunawa Tegalsari sebanyak 25 warga dan juga diwilayah Kelurahan Randugunting.

" Sementara ini dapur umum hanya di Polres Tegalkota. Saya sendiri mengapresiasi langkah Kapolres yang sudah membuat Dapur Umum bagi warga Isoman dan terdampak Covid19," Kata habib.

Sementara itu, Menanggapi masukan dari Habib Ali, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE.MM mengatakan, bahwasannya Pemerintah Kota sendiri sudah ada program namanya pemberian rantangan kepada Lansia (lanjut usia). Rencananya, program ini akan dimaksimalkan dan akan ditambahkan program pemberian rantangan bagi warga yang positif Covid19 yang kini sedang menjalani Isoman dirumah. Lebih lanjut dikatakan Dedy Yon, bahwa program Jogo tonggo sudah berjalan maksimal. Soal dapur umum, dirinya menilai bahwa itu akan menimbulkan kerumunan, makanya dirinya akan memaksimalkan pemberian rantangan bagi warga yang menjalani Isoman dan terdampak Covid19. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar