DKP3 Kota Sukabumi Resmikan Rumah Bibit Papino di Kelurahan Citamiang

DKP3 Kota Sukabumi Resmikan Rumah Bibit Papino di Kelurahan Citamiang Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi, Andri Setiawan, meresmikan rumah bibit milik kelompok tani buah papino di RT 8 RW 5 Kelurahan Citamiang, baru-baru ini. Dalam peresmian tersebut, dilakukan pula pelatihan tematik kepada kelompok tani tersebut oleh DKP3.

Kepala DKP3 Kota Sukabumi menjelaskan bahwa merebaknya pandemi covid – 19 saat ini, tidak hanya membawa masalah pada kesehatan masyarakat, tetapi juga berdampak luas, seperti kelancaran distribusi pangan, terbatasnya aspek fisik dan ekonomi terhadap pangan, yang dapat mengganggu ketahanan pangan individu maupun keluarga. Ia mengharapkan melalui pelatihan para kelompok tani dapat memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam.

Sedangkan rumah bibit dibuat untuk lima tahun ke depan yang akan di kelola oleh kelompok tani dengan sumber dana dari Pemerintah Pusat. Pada rumah bibit ini, kelompok tani wajib menanam bibit cabe merah dan cabe rawit, selain tanaman lain yang hasil panennya bisa dimanfaatkan untuk para kelompok tani.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar