Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Salurkan Bantuan Kepada PKL

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Salurkan Bantuan Kepada PKL Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM GARUT - Adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, tentunya memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di wilayah Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Garut.

Menyadari hal tersebut, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, siap memfasilitasi masyarakat Garut yang memiliki kepedulian terhadap dampak dari PPKM Darurat yang sudah berlangsung 3 hari ini.

"Alhamdulillah ada sebagian pelaku usaha dan masyarakat, yang mencoba untuk meringankan beban dari masyarakat-masyarakat yang memang membutuhkan," ujar Kapolres Garut, AKBD Wirdhanto Hadicaksono, saat diwawancarai seusai penyaluran bantuan berupa nasi box untuk PKL yang ada di sekitar Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (5/7/2021).

apolres Garut selaku Wakil Ketua II Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, mengapresiasi pelaku usaha dan mayarakat, atas inisiatif dan kepedulian yang telah dilakukan. Ia menilai ini merupakan gambaran bagaimana Garut memang solid dan bersatu dalam menghadapi dampak dari Covid-19 ini.

Ia menuturkan akan mendukung dan siap memfasilitasi setiap pendistribusian bantuan. "Jadi kami tentunya kami dukung, dan kami akan fasilitasi, sehingga kegiatan pendistribusian bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat dapat terdistribusikan dengan baik, dan sehat tentunya," tuturnya.

AKBP Wirdhanto memaparkan bilamana ada bantuan-bantuan masyarakat yang sudah terkumpul, pihaknya akan memetakan masyarakat mana yang memang membutuhkan uluran bantuan, terlebih saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat.

"Kemudian apalagi di masa PPKM Darurat ini membutuhkan sentuhan-sentuhan baik yang sifatnya berhubungan dengan ekonomi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban PKL Garut, Tatang, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pelaku usaha yang disalurkan melalui tim Satgas Covid-19. Ia menilai bukan dilihat dari sekedar nasi yang diberikan, namun tingkat kepedulian terhadap masyarakat.

"Kami selaku warga PKL yang ada di Garut Kota, mengucapkan banyak terima kasih atas kepeduliannya dari Satgas Covid-19, terutama untuk TNI dan Polri yang sudah peduli, benar-benar peduli, ini kami yang dilihat bukan sekedar nasi, tapi tingkat kepeduliannya pada masyarakat." tandasnya.

Dalam kegiatan ini, Satgas Covid-19 menyalurkan bantuan dari pelaku usaha berupa 1.000 nasi box yang dibagikan kepada PKL yang berdagang di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Garut.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar