Wakil Bupati Sumedang Ikuti Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19

Wakil Bupati Sumedang Ikuti Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Dok Humas H. Erwan Setiawan, SE Wakil Bupati Sumedang

SINARPAGINEWS.COM, SUMEDANG - Dalam beberapa hari terakhir, lonjakan kasus Covid-19 berkembang sangat cepat. Hal ini dikarenakan munculnya varian baru yang juga menjadi persoalan serius di banyak negara. Situasi ini mengharuskan pemerintah mengambil langkah yang lebih tegas agar bersama-sama dapat membendung penyebaran Covid-19.

Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan, SE) mengikuti Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat secara virtual, bertempat di rumah dinas Wakil Bupati Sumedang. Selasa, (06/07/2021).

Rakor ini dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat (M. Ridwan Kamil, ST., M.Ud) yang diikuti oleh Para Wakil Ketua Komite Kebijakan Daerah, Dewan Pakar Komite Kebijakan Daerah, Para Kepala Daerah dan Unsur Forkopimda se-Jawa Barat.

Dalam arahannya, Gubernur mengatakan bahwa memasuki hari ke 4 (empat) pelaksanaan PPKM Darurat di Jawa Barat masih ditemui proses-proses yang belum maksimal dari sisi edukasi. Gubernur pun berpesan kepada Tim TNI/Polri/Pol PP di daerah untuk segera melakukan tindakan tegas bagi pasar-pasar yang abai prokes, perkantoran dan industri non esensial/kritikal yang masih buka. "Jika tidak kita tegasi, maka pelaksanaan PPKM Darurat akan sia-sia bahkan situasi yang tidak nyaman ini bisa diperpanjang," katanya.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat menyampaikan Update Situasi Jawa Barat di minggu ini terkait :

- Update Status Covid-19 & Ekonomi

- Update Vaksinasi Covid-19

- Evaluasi PPKM Darurat, serta

- Tindak lanjut

Sekda pun menyampaikan bahwa saat ini pun terdapat Layanan Tele-Konsultasi Pikobar sebagai upaya layanan isolasi mandiri dirumah, informasi lebih lanjut https://pikobar.jabarprov.go.id/isoman

Dengan partisipasi dan komitmen semua pihak dalam melaksanakan kebijakan PPKM Darurat akan mampu menekan penularan Covid-19. Semoga pandemi segera berakhir dan kehidupan masyarakat bisa kembali sedia kala. (spn/smd)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar