Kelurahan Gunungpuyuh Luncurkan Gumbira Untuk Atasi Permasalahan Masyarakat

Kelurahan Gunungpuyuh Luncurkan Gumbira Untuk Atasi Permasalahan Masyarakat Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Meningkatkan pelayanan kepada warganya, Kelurahan Gunung Puyuh, meluncurkan program Gumbira atau Gunung Puyuh Bewara. Plt. Lurah Gunung Puyuh, Ivah Widiasih, saat ditemui dikantornya pada Selasa, 6 Juli 2021, menjelaskan bahwa program ini sudah diluncurkan sejak bulan Mei lalu.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa dalam pelaksanaannya, pihak Kelurahan Gunung Puyuh akan berkeliling menyapa warganya untuk mengetahui semua keluhan maupun aspirasi warga. Melalui program ini, pihak Kelurahan Gunung Puyuh dapat mengetahui permasalahan warga seperti warga sakit tidak memiliki biaya, atau jalan rusak, sehingga bisa menghadirkan respon yang cepat atas permasalahan tersebut.

Selama pelaksanaan program ini, Plt. Lurah Gunung Puyuh menjelaskan beberapa keluhan warga yang telah direspon kebanyakan seputar permasalahan sosial. Dalam menanggapi permasalahan sosial yang diadukan warga tersebut, pihak Kelurahan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menghadirkan solusi yang tepat. Adapun bantuan lainnya yang telah dihadirkan melalui program ini adalah biaya pengobatan warga yang sakit serta bantuan untuk rumah tidak layak huni.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar