Kota Sukabumi Dipilih Menjadi Salah Satu Lokasi Kick Off Vaksinasi Covid – 19 Pada Anak di Jabar

Kota Sukabumi Dipilih Menjadi Salah Satu Lokasi Kick Off Vaksinasi Covid – 19 Pada Anak di Jabar Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Kota Sukabumi, Kabupaten Banjar dan Ciamis, terpilih menjadi tempat pelaksanaan kick off vaksinasi covid – 19 untuk anak yang rencananya akan digelar serentak pada 28 Juli 2021 atau bertepatan dengan Hari Anak Nasional. Hal tersebut terungkap dalam rapat virtual persiapan kick off vaksinasi covid – 19 pada anak yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Pada rapat virtual yang melibatkan berbagai instansi pada Pemerintah Provinsi dan Kota / Kabupaten, salah satunya Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi, dijelaskan bahwa prosedur pelaksanaan vaksinasi covid – 19 pada anak akan segera disusun oleh Dinas Kesehatan Jawa Barat. Adapun Pemerintah Kota dan Kabupaten melalui Dinas Kesehatan setempat diminta untuk mempersiapkan pelaksanaannya dari mulai menyusun rencana lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Perwakilan Dinas Kesehatan Jawa Barat, drg. Marion Siagian, saat menutup jalannya rapat, menjelaskan bahwa dalam penyusunan prosedur pelaksanaan vaksinasi covid – 19 pada anak, perlu diperhatikan berbagai hal seperti protokol kesehatan kick off vaksinasi tersebut, karena lokasi vaksinasi direncanakan di sekolah. Selain itu, ketersediaan vaksin, vaksinator, serta pelaksanaan PPKM Darurat harus menjadi perhatian dalam persiapan kick off vaksinasi covid – 19 pada anak.

Kementerian Kesehatan RI sebelumnya telah mengeluarkan surat edaran nomor 1727 tahun 2021 yang merupakan dasar pelaksanaan vaksinasi covid – 19 pada anak usia 12 – 17 tahun.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar