Seribu Paket Sembako Dan Puluhan Ton Beras dari TNI Polri Dibagikan

Seribu Paket Sembako Dan Puluhan Ton Beras dari TNI Polri Dibagikan Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Personil gabungan TNI – Polri dikerahkan untuk mendatangi rumah-rumah warga di Brebes untuk memberikan bantuan terhadap warga terdampak PPKM Darurat. Pendistribusian bantuan tersebut digelar secara simbolis di halaman Polres Brebes, Jumat (16/7/2021).

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan penyebaran anggota dalam giat bakti sosial ini sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sebelumnya, Kapolri meminta distribusi bantuan sosial dipercepat.

"Secara serentak TNI dan Polri dalam hal ini Polres Brebes dan Kodim 0713/Brebes atas perintah Panglima TNI dan Kapolri siang ini melepas bantuan sosial, membagikan bantuan kepada masyarat," ujar Faisal.
Faisal mengatakan ada ribuan paket bantuan yang diberikan kepada warga. Paket bantuan tersebut terdiri dari aneka sembako dan beras.

"Jumlah paket yang di disteibuskkan diPolrestabes Brebes maupunpolsek sebanyak 1.000 paket sembako dan 30 Ton Beras. Semoga dapat sedikit meringankan masyarakat," kata kapolres.
Kapolres juga menhimbau agar masyarakat tetap menaati Protokol Kesehatan sehingga bias memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu Dandim 0713/Brebes Letkol Arm M Haikal Sofyan menjelaskan bantuan dikhususkan bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat, supaya masyarakat lebih tenang dalam menghadapi PPKM darurat.

“Teknis pendistribusiannya sampai di tingkat Polsek dan Koramil sudah berkoordinasi jadi tidak tumpang tindih termasuk dengan dinsos, antara PKH maupun Bantuan TNI Polri bisa terdistribusi merata,” jelas Dandim.
Menurutnya pemberian paket sembako akan dilakukan secara terus menerus dengan harapan warga Brebes bisa tetap berada di rumah selama masa PPKM Darurat.

Untuk selanjutnya, penyaluran paket sembako itu akan dilakukan langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mengetahui persis warga mana saja yang memang memerlukan bantuan sehingga terdistribusikan merata dan tidak tumpang tindih dengan PKH dan bansos dari Pemerintah. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar