Wabup Sumedang Hadiri Webinar Nasional "Wajah Baru Pertanian Modern Bagi Millenial"

Wabup Sumedang Hadiri Webinar Nasional "Wajah Baru Pertanian Modern Bagi Millenial"

SINARPAGINEWS.COM, SUMEDANG - Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, SE. hadir pada acara Musyawarah Wilayah II Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) Tahun 2021 dan Webinar Nasional yang bertema "Wajah Baru Pertanian Modern Bagi Millenial" secara virtual, bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati Sumedang. Kamis, (22/07/2021).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor 1 Universitas Winaya Mukti (Dr. R. Budiasih) dihadiri secara virtual oleh Wakil Gubernur Jawa Barat (H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E), Dekan Fakultas Pertanian, Jajaran Pengurus ISMPI, Para Narasumber, Para Peserta Webinar dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya, Wagub Provinsi Jawa Barat mengatakan bahwa pemuda harus menjadi kolaborasi dan pelopor dalam kebersamaan serta menjadi inisiator dalam segala hal terutama dalam perubahan-perubahan yang mengarah kepada kebaikan. "Pemuda harus membuat target untuk menuju Indonesia Maju menuju Indonesia yang lebih baik lagi termasuk menuju Indonesia swasembada pertanian," ungkapnya.

"Sejalan dengan kebijakan Pemerintah Pusat maka Pemerintah Kabupaten Sumedang menentukan program pembangunan pertanian menjadi dua program, yaitu program peningkatan ketahanan pangan dan program pengembangan agribisnis yang secara keseluruhan merupakan penjabaran dari program revitalisasi pertanian, perikanan dan kehutanan," ujar Wakil Bupati Sumedang selaku salah satu keynote speaker pada acara dimaksud.

"Saya harap musyawarah ini dapat memberikan hasil terbaik bagi keberlangsungan organisasi khususnya dalam memberikan ilmu pengetahuan terbaru perihal isu strategis pertanian dengan peran serta berbagai sektoral," tambahnya.

Semoga dengan tumbuhnya minat generasi muda untuk menjadi petani dan ditambah memanfaatkan bonus demografi yang diperkirakan mencapai 64% diharapkan Indonesia bisa menjadi lumbung pangan dunia tahun 2045. (spn/smd)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar