BRI Cabang Pati Serahkan Bantuan CSR Rp250 Juta kepada RSUD RAA Soewondo

BRI Cabang Pati Serahkan Bantuan CSR Rp250 Juta kepada RSUD RAA Soewondo Dok

SINARPAGINEWS.COM, JATENG – Pihak Bank BRI Cabang Pati melalui BRI Peduli menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) senilai Rp250 juta kepada RSUD RAA Soewondo. Bantuan berupa sarana dan prasarana, bed, serta HFNC atau alat bantu pernafasan yang dipakai untuk pasien Covid-19.

Apresiasi disampaikan Bupati Pati Haryanto kepada pihak Bank BRI Cabang Pati, atas kepeduliannya dalam membantu percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Pati. Dia berharap, kepedulian Bank BRI diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya.

“Saya berharap perusahaan maupun perbankan-perbankan yang lain untuk bisa mengikuti jejak dari BRI ini. Karena penanganan Covid yang berlarut-larut belum tahu kapan selesainya, membutuhkan biaya yang cukup besar. Tidak bisa jika hanya mengandalkan dari APBD,” jelas bupati, saat menerima bantuan secara simbolis, di Ruang Pringgitan Pendapa Kabupaten Pati, Jumat (23/7/2021).

Bupati meminta bantuan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pihak RSUD RAA Soewondo.

“Gunakan sesuai kebutuhan, di antaranya oksigen yang mana ini sangat diperlukan pasien Covid-19, dan juga tempat tidur untuk isolasi,” lanjutnya.

Pimpinan Bank BRI Cabang Pati Muhammad Ridwan mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan rasa kepedulian BRI melihat kondisi tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Pati.

Melihat kondisi tersebut, kata Ridwan, memang membutuhkan bantuan sarana dan prasarana penunjang kesehatan di tengah pelaksanaan PPKM level IV. Untuk itu, diharapkan dengan bantuan tersebut dapat membantu pemerintah dalam mempercepat penanggulangan Covid-19.(spn/Pati)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar