Swakelola warga Cijengkol Kab. Sukabumi sukses bangun jalan melebihi target

Swakelola warga Cijengkol Kab. Sukabumi sukses bangun jalan melebihi target Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM KAB. SUKABUMI, Pembangunan berbasis pola partispatif di desa Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi membuahkan hasil yang baik dan membanggakan.

Bantuan keuangan Provinsi Jabar sebesar Rp.57.550.000,-(Lima Puluh Tujuh Juta Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) berhasil diterapkan oleh pemerintah desa Cijengkol bersama dengan masyarakat sebagai wujud konsep kerjasama multi stakeholder (Pentahelix). "Setelah kami gunakan dengan pola Swakelola berbasis gotong royong, Alhamdulilah bisa terwujudkan Jalan dengan panjang 390 M dan lebar 2,7 M" terang Kepala Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah.

Menurutnya jika semua berkomitmen, dan bertujuan mensejahterakan masyarakat, setiap program pembangunan akan terlaksana dengan baik dan hasilnya maksimal. "Pola gotong royong dan partisipatif, menurit saya adalah pola kerjasama terbaik, bukan saja melestarikan budaya leluhur kita, juga terbukti hasilnya maksimal dan mampu melebihi target" tambahnya.

Kades Haer juga mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, sehingga program pembangunan jalan Desa bisa dilaksanakan sesuai rencana.

Bedasarkan kajian, tentu fasilitas jalan yang memadai akan mendukung, mobilitas penduduk sehingga akses mendapat layanan kesehatan, pendidikan dan aktivitas bisnis akan semakin mudah sehingga kesejahteraan masyarakat akan meningkat. "Saya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk menjaga hasil pembangunan ini supaya masa pakainya lebih lama" pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar