Gubernur Sumsel Serah Terima 26 dari 75 Rumah yang di Bedah

Gubernur Sumsel Serah Terima 26 dari 75 Rumah yang di Bedah Dok

SINARPAGINEWS.COM, SUMSEL - Terdapat 26 rumah yang telah selesai dibedah, salah satunya diserahterimakan secara simbolis dari Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru kepada Taufik salah seorang warga penerima program bedah rumah yang merupakan inisiasi Gubernur HD yang dikenal dengan kepedulian terhadap masyarakatnya.

Kegiatan berlangsung pada Serah Terima Hasil Bedah Rumah Kepedulian ASN, BUMN dan BUMD dalam rangka HUT Provinsi Sumsel ke 75 dan Penyerahan Bantuan Sosial kepada Masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19 di Sumsel.

"Untuk saat ini, 26 dari 75 rumah telah selesai dan selebihnya masih dalam proses penyelesaian dan dalam waktu tak lama lagi juga siap dihuni kembali" ujar HD di Palembang, Rabu (1/9/2021).

Dilanjutkannya sesuai Tema Bedah Rumah yaitu kepedulian, yang merupakan Kewajiban, simbol pihak yg memiliki naluri kemanusiaan tanpa ada rasa ingin dipuji. Di Palembang ini saja terdata 5800 rumah yang layak untuk diperbaiki. Kebutuhan akan rumah layak diinginkan oleh semua pihak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kepada semua pihak yg telah peduli atas Bedah rumah ini saya ucapkan terima kasih" ujarnya.

Terkait perkembangan Covid-19 di Sumsel, HD menyampaikan apresiasi kepada Bupati/Walikota yang terus berupaya menurunkan angka konfirmasi Covid-19 khususnya Kota Palembang sehingga saat ini Kegiatan belajar dapat dilakukan di Sekolah walau dengan jumlah terbatas dan prokes yang ketat.

Walikota Palembang Harnojoyo menyampaikan terimakasih kepada Gubernur HD yang tidak hanya Bedah Rumah saja, juga terhadap usulan HD ke Menteri PU agar merestorasi sungai2 yg ada di Palembang, sehingga selain utk menghindari banjir Jg dpt dijadikan tempat destinasi wisata Baru.

PJ Sekda Prov Sumsel H. Supriono menyampaikan Bedah Rumah diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan kondisi rumah kurang layak tapi tidak memiliki biaya renovasi. Dari 75 Rumah, 26 merupakan kepedulian ASN Pemprov Sumsel dan 49 BUMN dan BUMD Prov Sumsel.

Diakhir acara diserahkan juga 7, 660 ton Beras untuk 766 keluarga. Turut hadir Anggota DPRD Sumsel Sri Sutandi dan Alfrenzi Panggarbesi, Perwakilan BUMN dan BUMD serta Para Kepala OPD Prov Sumsel Forkopimda. (spn/Sumsel)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar