Bisyaroh Rp 13,8 Miliar Untuk Pegiat Agama Brebes Ditasyorufkan

Bisyaroh Rp 13,8 Miliar Untuk Pegiat Agama Brebes Ditasyorufkan Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BREBES- Setelah melakukan roadshow selama sebulan, akhirnya bisyaroh (uang pembinaan) sebesar Rp 13,8 selesai ditasyorufkan (didistribusikan) kepada 22.321 pegiat agama se Kabupaten Brebes. Mereka yang terdiri dari guru ngaji, guru madrasah, imam masjid, imam musholah, hafidz/hafidzah, dai/daiyah dan pengasuh pesantren telah menerima bisyaroh sesuai jumlah yang telah ditetapkan.

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH melakukan pembinaan dan pentasyarofan sejak 25 Agustus hingga 15 September 2021 dengan mengambil sample beberapa desa di 17 Kecamatan se Kabupaten Brebes. Narjo mengaku senang karena para pegiat agama juga menjadi contoh dalam hal vaksinasi.

Mereka yang datang mengambil bisyaroh sekaligus mengikuti vaksin.
“Ini contoh yang baik, kalau pegiat agamanya sudah vaksin nanti umat juga akan mengikuti vaksin dengan senang hati,” kata Narjo disela pembinaan, di Jatibarang beberapa waktu lalu.

Kata Narjo, vaksinasi merupakan ikhtiar yang harus dijalankan, ibarat turun hujan maka sedia payung agar tidak kehujanan. Dengan vaksin kekebalan tubuh akan terbentuk, sehingga bisa terhindar dari ganasnya serangan Virus Corona yang sedang mewabah.
Narjo menegaskan, kalau vaksin sudah dinyatakan aman dan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Oleh karena itu sebagai tokoh agama akan menjadi contoh tersendiri dalam pelaksanaan vaksin.

“Dawuh ulama, lebih dipatuhi oleh umatnya sehingga bisa menjadi contoh dalam pelaksanaan vaksinisasi,” tandas Narjo.

Terkait bisyaroh bagi pegiat agama, Narjo menjelaskan, bahwa pemberian bisyaroh merupakan program unggulan Pemkab Brebes yang tertuang dalam visi-misi Bupati Idza Priyanti SE MH dan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH sejak periode pertama.

Hal ini diberikan sebagai wujud perhatian dan penghargaan kepada para pegiat agama karena turut serta dalam proses pembangunan Kabupaten Brebes, terutama membangun mental spiritual.
Umat Islam di Kabupaten Brebes makin taat beribadah, anak-anak bisa baca Qur’an, rajin Sholat, menunaikan rukun Islam dan rukum iman, atas tuntunan para pegiat agama.

Kepala Bagian Kesra Setda Brebes H Ahmad Sekhu memaparkan, bisyaroh yang ditasyorufkan untuk tahun 2021 sebesar Rp 13.874.350.000,- untuk 22.321 orang pegiat agama. Dengan rincian 8.521 imam masjid/musholah, 8.576 guru ngaji, 3.499 guru madin, 768 dai/daiyah, 833 hafidz/hafidzah, dan 124 pengasuh pesantren.

Adapun bisyaroh yang diterima masing-masing imam masjid/musholah, guru ngaji dan guru madin sebesar Rp 600 ribu. Untuk hafidz/hafidzah Rp 750 ribu sedangkan untuk dai/daiyah dan pengasuh pesantren masing-masing sebesar Rp 1 Juta.(hid/yas).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar