Menkop UKM Pantau Vaksinasi di Brebes

Menkop UKM Pantau Vaksinasi di Brebes Ahmad spn

SINARPAGINEWS.COM, BREBES -  Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memantau langsung pelaksanaan vaksinansi massal bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), di Islamic Center, Jalan Yos Sudarso Brebes, Sabtu (25/9).

Teten mengatakan, vaksinansi bisa sebagai jalan keluar untuk pemulihan ekonomi. Apalagi Indonesia masuk 5 negara yang paling banyak divaksin karena melihat jumlah populasi yang besar. Untuk itu, pemerintah pusat menargetkan melakukan vaksinasi mencapai 2,8 juta per hari.

“Untuk mengejar target vaksinasi, selain melibatkan pemerintahan di daerah, Kementerian Koperasi dan UKM juga menggelar program vaksinasi. Pada masing masing daerah di Indonesia dengan melibatkan para pelaku usaha atau UMKM,” ujar Teten Masduki yang didampingi Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH.

Ditambahkan Teten Masduki, jika pelaku UMKM menjadi sasaran target vaksinasi, karena jumlah pelaku usaha atau UMKM di Indonesia mencapai 65 juta orang.
“Maka wajar jika konteks vaksinasi sebagai pemulihan ekonomi nasional, maka seharusnya salah satu yang menjadi prioritas orang yang divaksin yakni mereka para pelaku UMKM,” ujarnya.

Bupati Idza mengucapkan selamat datang kepada Menteri Koperasi dan UKM yang telah berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Brebes. Vaksninasi ini diinisiasi oleh Kospin Jasa bekerja sama dengan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo). Dia berharap pelaksanaan di Brebes mampu mencapai target nasional khususnya di Kabupaten Brebes.

Kami pemerintah daerah terus melakukan berbagai teroboson pada sektor UMKM terutama pada pemasarannya. Kongkritnya, telah bekerjasama dengan berbagai toko modern dan pemasaran secara online, sehingga produk UMKM Brebes naik kelas dan dapat menembus pasar nasional.

“Saya juga mengajak untuk yang telah vaksin disini, sosialisasikan dan genjot vaksinasi di masyarakat, ajak seluruh keluarga semuanya untuk dibawa ke puskesmas agar divaksin,” seru Idza.
Sebelum masuk ke ruang vaksinasi, Menteri dan Bupati menyambangi jajanan yang diproduksi UMKM Brebes serta mengajak dialog dengan peserta vaksin.

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Apriyanto Sudarmoko, Asisten Sekda Bidang Administrasi Yuta Sugiharti, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Brebes Zainudin dan para pelaku UMKM serta pengurus Koperasi di Kabupaten Brebes.(hid/gus).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar