Diskumindag Kota Sukabumi selenggarakan pelatihan Digitalisasi UMKM

Diskumindag Kota Sukabumi selenggarakan pelatihan Digitalisasi UMKM Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi menyelenggarakan pelatihan selama 3 hari mengenai pengemasan produk yang diikuti oleh 30 orang pelaku UMKM. Pelatihan yang dimulai pada 28 September hingga 30 September mendatang, dibuka secara resmi oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, di Hotel Horison.

Wali Kota dalam sambutannya saat membuka pelatihan, menyampaikan bahwa digitalisasi UMKM merupakan salah satu dari tujuh pengembangan ekonomi baru yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diharapkan memiliki daya ungkit terhadap perekonomian. Oleh karena itu, ditengah kesulitan akibat pandemi covid – 19, UMKM harus segera mengadaptasi digitalisasi sebagai upaya untuk tetap bertahan dan berkembang.

Wali Kota menjelaskan dalam upaya pengembangan UMKM, Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya memberikan dukungan penuh salah satunya melalui pelatihan. Pada tahun ini, Diskumindag telah menyelenggarakan enam kali pelatihan bagi UMKM.

Sementara itu Kepala Diskumindag Kota Sukabumi, Ayi Jamiat, menyampaikan berbagai dukungan lainnya yang dihadirkan oleh Pemerintah adalah melalui bantuan permodalan bagi UMKM yang disalurkan melalui berbagai program. Pada kesempatan tersebut, dijelaskan pula bahwa Diskumindag dalam pengembangan koperasi, akan segera meluncurkan koperasi digital.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar