Pemkab Sukabumi dan Universitas Trisakti jajaki kerjasama strategis berbasis Riset

Pemkab Sukabumi dan Universitas Trisakti jajaki kerjasama strategis berbasis Riset Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Pemerintah Kabupaten Sukabumi sambut baik kerjasama yang disampaikan Universitas Trisakti Jakarta mengenai penelitian dan Pengabdian untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

Perihal kerjasama ini dijelaskan oleh perwakilan Univeristas Trisakti, Amelia Zuhra saat diterima audiensi oleh Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi Ade Suryaman secara virtual di Pendopo, Jumat, (1/10/2021). "Kami bermaksud berkolaborasi dengan Pemerintah Kab Sukabumi untuk melakukan penelitian dan Pengabdian Masyarakat, melalui aktivitas akademik seperti seminar, diskusi, dialog termasuk pemagangan yang dilaksanakan secara bersama-sama" terang Amelia.

Menyambut rencana itu, Sekda menyatakan pada Prinsipnya Pemerintah Kab Sukabumi mendukung, terutama mengenai implementasi keilmuan untuk membangun masyarakat Kab. Sukabumi. "Potensi kerjasama antara Universitas Trisakti dan Kab. Sukabumi bisa sangat berguna bagi upaya meningkatkan ekonomi masyarakat" ujarnya.

Sekda juga memaparkan potensi besar Kab. Sukabumi, dirinya mengatakan Kab. Sukabumi memiliki luas wilayah 4162 KM/persegi dan merupakan Kab terluas kedua di Jawa dan Bali setelah Banyuwangi, selain itu jumlah penduduknya saat ini adalah 2.725.000 jiwa sedangkan secara administrasi terdiri dari 47 Kec, 381 Desa dan 5 Kelurahan. "Kab. Sukabumi memiliki potensi yang sangat luar biasa dan kaya, wilayah kami memiliki Gunung, Rimba, Laut, Pantai, Sungai dan seni budaya yang dikenal sebagai Gurilapss" tambahnya.

Dalam RPJMD, lanjut Sekda, Kab. Sukabumi memprioritaskan bidang Parawisata dan pertanian, menurutnya dua sektor unggulan itu bisa menjadi pilot project kerjasama antara Pemkab. Sukabumi dengan Universitas Trisakti. "Dengan kolaborasi dengan pihak akademisi, potensi yang ada berpeluang besar untuk diberdayakan sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sukabumi" pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar