Muskalub Apindo, Wabup Sukabumi minta kepengurusannya Solid dan Kolaboratif

Muskalub Apindo, Wabup Sukabumi minta kepengurusannya Solid dan Kolaboratif Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka musyawarah kabupaten luar biasa (Muskalub) Dewan Pimpinan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Sukabumi, Di Hotel Augusta Cikukulu, Jumat (1/10/2021).

Kegiatan bertema para pengusaha menyiapkan kebangkitan ekonomi daerah pasca covid 19 ini, dilaksanakan untuk memilih ketua DPK Apindo Kabupaten Sukabumi 2021-2024.

H. Iyos Somantri mengatakan muskalub harus menghasilkan kepengurusan Apindo yang solid dan mantap. Sehingga bisa melanjutkan kepengurusan sampai 2024. "Intinya harus ada kekompakan, kebersamaan, dan saling percaya. Kita doakan semoga muskalub Apindo ini berjalan lancar," ujarmya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Iyos pun mengajak Apindo untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergitas. Apalagi, tantangan kedepan harus menjadi pencermatan semua pihak. "Seluruh pengusaha di Apindo bisa bersama pemda untuk menjadi motor penggerak ekonomi di Kabupaten Sukabumi," ucapnya.

Sekretaris DPP Apindo Jabar Martin T Candra mengatakan, kepimpinan Apindo Kabupaten Sukabumi yang akan datang harus memaksimalkan potensi yang ada. Bahkan, Apindo harus menjadi mediator dan fasilitator. Sehingga tercipta iklim industri yang kondusif. "Apindo harus memastikan proses upah minimum bisa berjalan seharusnya. Tentunya untuk kesejahteraan pemberi maupun penerima kerja," ungkapnya.

Menurutnya, Apindo Kabupaten Sukabumi sudah dibangun dengan luar biasa. Oleh karena itu, ketua baru harus meneruskannya dengan lebih baik. "Apindo Kabupaten Sukabumi harus masuk ke-kejayaan yang lebih baik," harapnya.

Plt Ketua DPK Apindo Kabupaten Sukabumi Sudarno mengatakan, muskalub ini dilaksanakan untuk menentukan ketua definitif 2021-2024. Hal itu pasca ketua sebelumnya naik menjadi Ketua Apindo Jawa Barat. "Pimpinan kami sebelumnya berhasil naik menjadi ketua di Jabar. Sehingga, kali ini dilaksanakan muskalub," bebernya.

Dirinya pun berterima kasih kepada Pemda Kabupaten Sukabumi yang telah menjalin sinergitas, kolaborasi, harmonisasi, dan dinamis. Sehingga, tercipta hubungan industrial yang kondusif di Kabupaten Sukabumi. "Terima kasih Pemda Kabupaten Sukabumi. Semoga muskalub kali ini para pengusaha menyiapkan kebangkitan ekonomi daerah pasca covid 19," Pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar