Bupati Garut Serahkan Piagam Penghargaan Lunas PBB kepada 6 Kecamatan

Bupati Garut Serahkan Piagam Penghargaan Lunas PBB kepada 6 Kecamatan Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB GARUT - Piagam penghargaan kepada enam Camat di lingkungan Pemkab Garut di serahkan langsung oleh Bupati Garut, pada acara Apel Senin 4 Oktober 2021, pemberian piagam atas dasar telah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari masyarakat dalam wilayah kerjanya,

Penyerahan piagam langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, didampingi Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Sekretaris Daerah Drs H Nurdin Yana MH dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Hendra S Gumilang.

Kata Bupati, Ke enam Camat yang mendapatkan piagam penghargaan diantaranya Camat Cigedug, Pasirwangi, Leuwigoong, Cikajang, Sukawening dan Selaawi.

Bupati Rudy, dalam amanatnya untuk para camat yang si beri piagam, yang sudah sudah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di wilayah kerja masing masing.

Lanjut Rudy, untuk itu Kita berikan ucapan selamat dan tepuk tangan bagi enam camat yang hari ini lunas PBB. dan sampai saat ini saya hitung ada 11kecamatan tang sudah beres tingg kita 31 kecamatan lagi ya, kita tunggu untuk bisa lunas PBB,” ujar Bupati.

Sambung Rudy, dalam hal ini pula pihaknya meminta kepada Inspektorat agar bisa mengecek, penelitian langsung ke lapangan di lingkungan pemerintah desa yang telah lunas PBB.

Kata Bupati, bayar PBB itu kepala desa atau rakyatnya. Jangan sampai nanti untuk mendapatkan itu (penghargaan lunas), talangan dulu dari Dana Desa.

"Namun apabila itu hasil dari kesadaran warga kita patut apresiasi bahwa warga Garut saat ini sadar atas kewajibannya membayar pajak untuk kepentingan pembangunan daerahnya, mereka ( warga ) percaya apa yang telah dibayarkannya pajak tersebut untuk kemajuan daerah” ucap Rudy.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar