Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi Baru 30%

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi Baru 30% Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Target vaksinasi covid – 19 yang baru mencapai 30 % dari target, membuat Kecamatan Gunung Puyuh menggencarkan upaya vaksinasi covid – 19, seperti yang dilaksanakan pada hari Rabu, 6 Oktober 2021 di SMP IT Hayyatan Thoyyibah. Vaksinasi covid – 19 dengan sasaran 900 orang yang terdiri dari siswa dan masyarakat umum tersebut, dipantau langsung oleh Satgas Covid – 19 Kecamatan Gunung Puyuh.

Camat Gunung Puyuh, Aries Ariandi, mengatakan selain vaksinasi massal, upaya lainnya untuk meningkatkan capaian vaksinasi adalah dengan melakukan pendataan warga yang belum tervaksinasi bekerja sama dengan empat Kelurahan dan Lembaga Kemasyarakat Kelurahan (LKK). Selain itu dilakukan pula sosialisasi setiap hari Jumat dan Sabtu untuk memberikan pemahaman kepada warga mengenai pentingnya vaksinasi covid – 19.

Camat Gunung Puyuh juga menjelaskan akan dilakukan vaksinasi covid – 19 secara door to door atau dari rumah ke rumah, untuk semakin meningkatkan capaian vaksinasi.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Gunung Puyuh, Ika Yatmika Rahayu, menambahkan bahwa salah satu target sosialisasi mengenai vaksinasi covid – 19 adalah warga lansia, karena menurut data yang ada, peserta vaksinasi covid – 19 dari kategori lansia masih rendah. Pihak kecamatan pun dalam memberikan kemudahan vaksinasi bagi para lansia, mengadakan layanan antar jemput menggunakan kendaraan dinas.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar